Apa dan siapakah Mat Kesem itu?

Mat Kesem. Nama yang aneh? Ini sebenarnya tokoh kartun resmi KeSEMaT. Saya menciptakannya 9 Oktober 2001, tepat saat KeSEMaT didirikan. Tujuan penciptaan Mat Kesem sebenarnya sederhana, hanya untuk mengepopkan mangrove (begitu istilah saya) sehingga kampanye mangrove tidak terkesan berat, menggurui dan lebih mudah diterima oleh masyarakat. Tujuan itu, Alhamdulillah tercapai. Setiap publikasi KeSEMaT, dengan adanya gambar Mat Kesem, membuat banyak orang tertarik dan akhirnya mengikuti kegiatan-kegiatan mangrove yang diadakan oleh KeSEMaT.

Seiring berlalunya waktu, Mat Kesem yang dulu hanyalah tokoh kartun, kini menjelma menjadi sebuah komik setebal 32 halaman. Komik ini sudah tersebar di Jepara dan Semarang melalui program-program KeSEMaT.

Ada banyak permintaan untuk mencetak ulang dan mendistribusikannya ke beberapa organisasi di beberpa daerah di Jawa Tengah. Namun sayang, karena banyak keterbatasan dan kendala, belum semuanya terpenuhi. Apabila ada yang tertarik untuk membantu mencetak ulang dan mendistibusikannya, silahkan menghubungi KeSEMaT di kesemat@yahoo.com. Kami tunggu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s