Selamatkan bibit mangrove kami!

Ini adalah foto Anak-anak KeSEMaT, saat melakukan pengecekan terhadap bibit-bibit mangrove di Arboretum KeSEMaT. Ya, memang. Pada tanggal 28 Maret 2007, KeSEMaT Jepara mengadakan KeSEMaT Goes To Arboretum (KGTA) untuk melakukan penghitungan dan penyulaman terhadap bibit-bibit mangrove yang telah dibibitkan pada saat Mangrove Cultivation (MC) 2007, tanggal 26 – 28 Januari 2007. Acara dimulai pada pukul 06.30 WIB – 08.00 WIB, bertempat di Arboretum KeSEMaT, Teluk Awur Jepara. Sebanyak 11 orang KeSEMaTers, melakukan penyulaman dan penghitungan terhadap kelulushidupan bibit MC 2007.

Hasil yang didapatkan dari KGTA ini adalah (1) Bibit mangrove yang berhasil dibibitkan adalah dari spesies Ceriops decandra, C. tagal, Rhizophora mucronata, dan R. stylosa (2) Jumlah keseluruhan bibit yang berhasil hidup adalah 600 buah (3) Kelulushidupan bibit MC 2007 mencapai 90% dengan 2 – 4 pasang daun.

Kelulushidupan bibit mangrove hingga 90%, tentu saja merupakan hasil yang sangat menggembirakan. Saya hanya berharap, setelah nanti ditanam (awal Juni) saat Mangrove REpLaNT (MR) 2007, tak ada lagi penebangan mangrove yang dilakukan oleh oknum masyarakat atau siapapun. Semoga kelulushidupan 90% ini, bisa tetap bertahan, hingga selesainya MR 2007 nanti. Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s