Meminta maaf kepada alam

Setiap satu tahun sekali, umat Islam di seluruh dunia merayakan hari kemenangannya di satu hari yang suci, yang dikenal dengan nama Idul Fitri. Di tahun 2007 ini, sekali lagi, umat muslim akan merayakan Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 12 – 13 Oktober 2007. Inti dari perayaan Idul Fitri adalah merayakan kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu. Selain itu, Idul Firi (baca: lebaran) juga digunakan sebagai ajang saling bersilaturahmi dan memaafkan antara satu manusia dengan manusia lainnya.

Namun demikian, apabila manusia lebih bijak lagi, seharusnya mereka tak hanya meminta maaf kepada sesama manusia, saja. Mereka seharusnya juga bersilaturahmi dan meminta maaf kepada alam-mereka, yang selama satu tahun berjalan, telah banyak mereka sakiti. Sayang sekali, banyak manusia yang lupa dengan “dosa-dosa” mereka terhadap lingkungannya.

Di hari yang suci ini, ijinkanlah kami Keluarga Besar KeSEMaT, turut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. 1 Syawal 1428 H. Minal Aizin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s