Mari berwisata ke hutan mangrove Teluk Awur Jepara

Bulan November sampai dengan Desember seperti ini, adalah waktu yang tepat untuk berjalan-jalan di hutan mangrove Teluk Awur Jepara (baca: Arboretum KeSEMaT) sembari menikmati keindahannya. Apa pasal? Beraneka macam bentuk buah mangrove yang lucu dan unik, bisa ditemui di dua bulan terakhir ini. Anda bisa melihat buah Rhizhopora spp yang telah berkecambah sebelum jatuh ke tanah. Anda juga bisa melihat buah Ceriops spp yang imut, mirip kacang panjang namun dalam ukuran kecil.

Selain buah-buahan, Anda juga akan disuguhi dengan bermacam-macam binatang khas mangrove seperti Ikan Gelodok, Kepiting, Udang Pistol, Pong-pongan dan masih banyak lagi. Kegiatan jalan-jalan di mangrove sambil berwisata melihat jenis mangrove, beragam buah mangrove, lucunya binatang mangrove dan kunjungan ke bedeng persemaian KeSEMaT sambil melakukan pembibitan dan penanaman mangrove inilah, yang telah dilakukan oleh Budi, salah seorang Reporter ASTRO TV Jakarta, pada tanggal 12 Desember 2007 yang lalu. Dengan ditemani oleh KeSEMaTERS (lihat foto di atas), Sang Reporter sekaligus juga melakukan peliputan tentang keindahan ekosistem mangrove Teluk Awur Jepara.

Jalan-jalan, Wisata dan Peliputan (JWP) dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Selain meliput keindahan mangrove, Budi yang sedang membuat program lingkungan bertema pemanasan global untuk ASTRO TV, juga mewawancarai KeSEMaTERS mengenai profil KeSEMaT. Hasil dari JWP adalah sebuah film dokumenter berdurasi kurang lebih 35 menit, yang telah ditayangkan oleh ASTRO TV pada hari Sabtu, 15 Desember 2007 pukul 08.30 WIB.

Bagi Anda pelanggan setia ASTRO TV, pasti di Sabtu itu telah melihat film dokumenternya dengan baik. Tapi bagi Anda yang kebetulan tak sempat melihatnya, mengapa Anda tak langsung saja untuk ber-JWP bersama KeSEMaTERS di Teluk Awur Jepara (?). Apalagi, bulan-bulan ini adalah bulan liburan akhir tahun. Jadi, tak ada salahnya apabila kali ini, Anda mengisi liburan Anda dengan sesuatu hal yang agak berbeda. Apa hal berbeda itu? Yaitu sebuah kunjungan wisata ke sebuah hutan mangrove nan cantik dan elok, di belahan bumi utara pesisir Pulau Jawa.

Kami tunggu kedatangan Anda di Arboretum KeSEMaT Teluk Awur Jepara. Dijamin, Anda pasti tak akan kecewa. Salam MANGROVER!

Iklan

One thought on “Mari berwisata ke hutan mangrove Teluk Awur Jepara

  1. halo teman2 di Kesemat…
    saya agus dr jepara jg..mgkn paket wisata mangrove ini kt bs jual bareng2 gmn? sebagai tambahan lokasi yg bs dikunjungi oleh wisatawan asing ato lokal, sy jg concern dgn bisnis dan pariwisata di jepara, silahkan lht blog-ku di xplorejepara.blogspot.com ato website nya di http://www.xplorejepara.com ato lht webnya TIC Jepara di http://www.gojepara.com
    Thanks!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s