Pendaftaran Mangrove REpLaNT 2008 Telah Dibuka!

Semarang, Jawa Tengah. KeSEMaT akan kembali mengadakan acara tahunannya bernama Mangrove REpLaNT (MR) 2008: Pelatihan, Penyuluhan dan Penanaman Mangrove pada tanggal 18 – 20 Juli 2008. Tujuan kegiatan ini selain untuk menyelamatkan pesisir pantai Teluk Awur Jepara dari abrasi, juga untuk mendidik mahasiswa dan masyarakat umum akan arti penting ekosistem mangrove bagi kehidupan mereka.

Tahun ini, MR kembali akan diadakan di Teluk Awur Jepara di tiga tempat sekaligus yaitu lokasi MR pertama, kedua dan ketiga untuk melengkapi dan menyulam spesies yang telah ada. MR 2008 akan diwarnai dengan berbagai kegiatan seperti:

1. Seminar Nasional Mangrove (SNM)

SNM bertema “UPAYA REHABILITASI MANGROVE DI INDONESIA SETELAH DITERBITKANNYA PERATURAN PEMERINTAH NO. 2 TAHUN 2008 TENTANG PENYEWAAN HUTAN” akan mendatangkan pembicara dari (1) Departemen Kehutanan – JAKARTA, (2) Wetlands International Indonesia Programme (WI-IP) – BOGOR, (3) Praktisi Hukum Universitas Diponegoro (UNDIP) – SEMARANG, (4) Pemerintah Kabupaten Jepara – JEPARA, (5) Lembaga Pengkajian dan Pengembangan (LPP) Mangrove – JAKARTA dan (6) Praktisi Mangrove KeSEMaT – SEMARANG

2. Pelatihan, Penyuluhan dan Penanaman Mangrove (P3M)

P3M akan diwarnai dengan beragam kegiatan seperti (1) Berwisata ke Hutan Percontohan (Arboretum) Mangrove KeSEMaT, (2) Pengenalan Spesies Mangrove oleh Praktisi KeSEMaT, (3) Berwisata ke Bedeng Persemaian Mangrove KeSEMaT, (4) Susur Pantai dan Coastal Clean Up di Pantai Teluk Awur Jepara, (5) Melihat Sun Set dan Foto Bareng di Arboretum KeSEMaT, (6) Praktek Kuliner Mangrove Bersama LPP Mangrove Jakarta, (7) Penanaman Mangrove Serentak di Tiga Tempat di Teluk Awur, (8) Fun Game Teka-Teki Mangrove (TTM) di Hutan Mangrove, (9) Berpetualang di Hutan Mangrove, (10) Perang Lumpur, (11) Nonton Bareng Mangrove Movie.

Fasilitas

Peserta dibatasi hanya untuk 100 orang yang akan mendapatkan fasilitas berupa transport Semarang-Jepara pulang pergi, penginapan, makan-minum, snack, T-shirt, stiker, seminar kit, sertifikat dan door prize.

Syarat Pendaftaran
Bagi masyarakat yang berminat mengikuti kegitan ini, pendaftaran dibuka mulai tanggal 16 Juni sampai dengan 5 Juli 2008. Harga tiket Rp. 95.000,-. Tiket bisa didapatkan di Kantor KeSEMaT Semarang Jl. Ngesrep Barat V/35 Semarang dan Kampus Ilmu Kelautan UNDIP Semarang.

Bagi yang berada di luar Semarang, bisa mendaftarkan diri melalui email KeSEMaT di kesemat@yahoo.com dengan subject: registrasi MR 2008, yang disertai dengan formulir pendaftaran. Kami persilahkan Anda untuk mendownloadnya di bawah, ini. Pembayaran dilakukan melalui transfer ke

Bank: BNI 1946 Cabang UNDIP Tembalang Semarang
A.N.: Melia Wardani
Nomor Rekening: 77366502

Kirimkan bukti transfer rekening Anda via pos ke Kantor KeSEMaT Jl. Ngesrep Barat V/35 Semarang. Pengiriman bukti transfer pembayaran harus sudah diterima oleh Panitia MR 2008 paling lambat 5 Juli 2008 (cap pos). Technical Meeting MR 2008 akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2008. Untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang MR 2008, silahkan mendownload pamfletnya di bawah ini.

Formulir Pendaftaran MR 2008
Pamflet Pendaftaran MR 2008

Contact Person
Bagi yang kurang jelas, silahkan menghubungi langsung Saudara Aris Hantoro (Arhan) di 0856 40468 440 atau Saudari Febriana Mirasti (Memed) di 0813 28110 428. Mari bersama selamatkan mangrove kita. Sekarang!

One thought on “Pendaftaran Mangrove REpLaNT 2008 Telah Dibuka!

  1. Ass..
    Salam mangrover!!
    kegiatan yang sangat positif.
    patut untuk mendapat acungan jempol!! ^_^
    insyaAllah kalo tidak ada halangan orang yang kurang pengalaman ini bakal ikut MR KeSEMAT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s