KeSEMaT di Mangroves For The Future (MFF) Regional Training Course

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 27 – 31 Oktober 2008, KeSEMaT yang diwakili oleh Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing), Isna Bahtiar (DP), Sapto Pamungkas (DP), Dhira Khurniawan (DP) dan Faradhian Fahmi (MENPORSI) menjadi Panitia dan Peserta di Mangroves for The Future (MFF) Regional Training Course bertema Applying Project Tools to Support Integrated Coastal Management yang dilaksanakan di Hotel Novotel, Semarang Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiasi dari MFF yang dipimpin oleh Donald John Macintosh, bekerjasama dengan berbagai pihak seperti BAPPENAS, Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP), MMAF, UNDP, IUCN, CARE, FAO, UNEP, Wetlands International, NORAD, SIDA, FPIK – UNDIP dan KeSEMaT.

Pelatihan dihadiri oleh kurang lebih 35 peserta dari berbagai negara seperti Vietnam, Thailand, Maladewa, Srilanka, Pakistan, Seychelles dan Indonesia (FPIK – KeSEMaT – UNDIP) sebagai panitia dan tuan rumah. Peserta berasal dari berbagai latar belakang dan institusi seperti departemen kehutanan, departemen kelautan dan perikanan, departemen lingkungan dan LSM lingkungan terkait dari masing-masing negara.

Dalam pelatihan ini, juga dilakukan kunjungan lapangan ke kawasan mangrove Moro Demak, untuk belajar mencari, menyusun dan merumuskan data-data tentang pengelolaan pesisir bersama dengan masyarakat. Hasil temuan, kemudian dibawa ke Sidang Paripurna untuk didiskusikan dan dicari kesimpulan dan rekomendasinya. Pelatihan berakhir pada tanggal 31 Oktober 2008 dengan pembagian sertifikat dan kenang-kenangan kepada semua peserta pelatihan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s