KeSEMaT Menghadiri Acara Penanaman Mangrove di Tugurejo, Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 2 November 2008, KeSEMaT yang diwakili oleh Sunanto Kusuma P. (MENSEK), Windy Indra Ardiansyah (MENDIKTAN) dan Aris Priyono (DK), menghadiri acara penanaman mangrove yang diinisiasi oleh Dinas Pertanian, Jurusan Perikanan Universitas Diponegoro (UNDIP) dan Kelompok Petambak, setempat. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Jurusan Perikanan UNDIP yang ke-40.

Penanaman dilakukan di daerah pertambakan Tugurejo, Semarang. Acara penanaman dilaksanakan mulai dari pukul 11.00 WIB – 12.00 WIB yang diikuti tak kurang dari 50 peserta, berasal dari mahasiswa Perikanan UNDIP dan perwakilan dari beberapa organisasi seperti UKSA, KSP, KeSEMaT dan PALAKA selaku Koordinator Lapangan (KORLAP). Rhizophora mucronata adalah satu-satunya jenis mangrove yang ditanam, berjumlah ribuan bibit.

Acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan UNDIP, Dinas Pertanian, dan pihak Kelurahan yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman mangrove di sekitar area pertambakan. Sebelum ditutup, KORLAP mengadakan acara evaluasi. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT mengkritisi KORLAP mengenai isyu monokultur dan menanyakan tentang konsep monitoring, setelah mangrove selesai ditanam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s