Kalender Mangrove Anak Internasional 2009, Inisiasi MAP – KeSEMaT, Didistribusikan ke Seluruh Dunia

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Setelah sukses melaksanakan program KeSEMaT Goes To School (KGTS) 2008: Pengajaran Mangrove dan Lomba Gambar Mangrove khusus untuk siswa/siswi SD di Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Kabupaten Semarang dan mengirimkan hasilnya ke salah satu mitra kerjanya di Amerika Serikat, yaitu sebuah organisasi mangrove internasional bernama Mangrove Action Project (MAP) (untuk kemudian dicetak dalam bentuk Kalender Mangrove Anak Internasional (KMAI) 2009 oleh MAP), kini, sehubungan dengan telah selesainya pencetakannya, MAP telah bersiap-siap untuk mendistribusikan KMAI 2009 ke seluruh dunia.

KMAI 2009 berisi kumpulan gambar mangrove, hasil buah tangan anak-anak dari seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia, yang salah satunya diwakili oleh tiga orang murid dari SD I dan SD II Trimulyo Semarang. Tentunya, masuknya hasil gambar dari anak-anak Indonesia ini, akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi KeSEMaT karena telah berhasil mengikutsertakan gambar-mangrove anak-anak Indonesia (lihat foto di atas. Gambar ini adalah gambar salah satu pemenang KGTS KeSEMaT yang rencananya akan dicetak sehingga ikut menghiasi halaman KMAI 2009) di KMAI 2009. Hal ini, sekaligus menjadi kebanggaan Indonesia karena dengan demikian, bisa memperkenalkan nama Indonesia ke berbagai negara di dunia.

Hasil penjulan KMAI 2009 akan didonasikan kepada organisasi mangrove di seluruh dunia untuk membantu program-program rehabilitasi mangrove di negaranya, masing-masing. Bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki KMAI 2009, sekaligus berkontribusi dalam menyelamatkan ekosistem mangrove di permukaan bumi, bisa mendonasikan uangnya dengan cara membeli KMAI 2009. Untuk pemesanan dan pembeliannya, selengkapnya silahkan berkunjung ke situs MAP di www.mangroveactionproject.org. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s