TRANSTV Jakarta Menyuting Kegiatan KeSEMaT di Arboretum Mangrove KeSEMaT, Teluk Awur Jepara

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 16 November 2008, Reporter TRANSTV Jakarta bernama Indra Winardi, telah melakukan pengambilan gambar/Proses Syuting (PS) kegiatan KeSEMaT di Arboretum Mangrove KeSEMaT, Desa Teluk Awur Jepara. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh enam orang KeSEMaTERS, yaitu Dhira Khurniawan (DP), Sapto Pamungkas (DP), Aris Priyono (DK), Windy Indra Ardiansyah (MENDIKTAN), Sunanto Kusuma P. (MENSEK), dan Farhan Pramudito (Anggota).

PS dilakukan mulai pukul 12.00 WIB – 15.00 WIB yang diawali dengan pengambilan gambar: (1) bedeng (baca: tempat) persemaian bibit mangrove, (2) proses pengambilan dan pengumpulan benih mangrove (propagul), dan (3) hasil penanaman mangrove yang telah dilakukan oleh KeSEMaT. PS dilanjutkan dengan simulasi penanaman yang dipraktekkan secara langsung oleh para KeSEMaTERS.

Konsep dari PS TRANSTV kali ini adalah untuk mengabadikan kegiatan pemeliharaan mangrove yang rutin dilakukan oleh KeSEMaT, sekaligus memvisualisasikan momen-momen penting dalam proses pembibitan, penanaman dan pemeliharaan mangrove yang benar.

Sebagai tambahan, visualisasi tentang kegiatan KeSEMaT dalam menyelamatkan mangrove di Teluk Awur Jepara ini, diharapkan bisa menginisiasi para pemirsa TRANSTV terutama dari kalangan kelompok pemuda dan masyarakat lainnya, untuk melakukan hal yang sama terhadap lingkungan mangrove, di sekitarnya.

Selama PS, Indra Winardi juga mengambil gambar proses wawancaranya dengan Windy Indra Ardiansyah selaku MENDIKTAN KeSEMaT. Proses wawancara membahas mengenai kegiatan dan visi misi KeSEMaT yang selanjutnya disambung dengan pertanyaan mengenai jenis-jenis mangrove yang ada di Arboretum KeSEMaT dan manfaat mangrove bagi masyarakat sekitarnya. Hasil dari PS ini akan ditayangkan dalam acara REPORTASE PAGI di segmen “Tanah Airku,” dua minggu mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s