KHKT 2008: Puluhan Mahasiswa Ilmu Kelautan UNDIP, Berebut Menjadi KeSEMaTERS

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Sudah dua minggu ini, KeSEMaT membuka kesempatan kepada mahasiswa Ilmu Kelautan dan Oseanografi Universitas Diponegoro (IKO UNDIP) untuk dididik dalam bidang konservasi, kampanye, pendidikan, penelitian dan dokumentasi mangrove sekaligus bekerja di KeSEMaT sebagai staf di sembilan departemen yang dimiliki oleh KeSEMaT. Sebuah program pencarian para MANGROVER baru, yang terangkai dalam sebuah program tahunan bertajuk KeSEMaTHUNT – KeSEMaTOUR (KHKT) 2008 ini, terbukti menyedot banyak perhatian dari para mahasiswa di lingkungan IKO UNDIP.

Sampai dengan artikel ini dibuat, sudah tiga puluhan Formulir Pendaftaran (FP) KHKT 2008, beralih ke para mahasiswa, Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT). Padahal, pendaftaran KHKT 2008 secara resmi baru akan ditutup pada tanggal 20 Desember 2008. Namun demikian, jadwal ini masih tentative. Bisa jadi, setelah melihat antusiasme para mahasiswa IKO UNDIP terhadap KeSEMaT, pada akhirnya Panitia KHKT 2008, memundurkan jadwal penutupan pendaftarannya. Banyaknya FP yang telah diisi oleh para mahasiswa IKO UNDIP, menjadi sebuah tolak ukur akan ketertarikan mereka yang sangat besar terhadap organisasi mangrove mahasiswa yang gaungnya telah me-nasional, ini.

Antusiasme yang sangat luar biasa yang telah ditunjukkan oleh para mahasiswa IKO UNDIP ini, sungguh membanggakan (lihat foto di atas). Menurut pendapat mereka, “Setelah berbagai prestasi dan pencapaian yang digapai oleh KeSEMaT selama tujuh tahun ini, baik tingkat regional, nasional dan internasional, adanya sebuah kesempatan untuk bergabung dengan KeSEMaT, adalah kesempatan berharga yang tak boleh disia-siakan. KeSEMaT tak hanya aset jurusan IKO UNDIP semata, KeSEMaT adalah juga aset berharga dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP. Tak hanya itu, KeSEMaT juga aset UNDIP dan aset bangsa Indonesia yang tak pantas kiranya apabila saya sebagai mahasiswa IKO UNDIP, tempat dimana KeSEMaT lahir dan berasal, tak berpartisipasi, mendukung apalagi terlibat langsung dalam manajemennya,” begitu pendapat salah satu mahasiswa sewaktu ditanyakan alasannya mengikuti KHKT 2008.

Tak banyak kata lagi yang kami haturkan. Kami kira, pernyataan di atas, sudah cukup mewakili. Untuk Rekan-rekan IKO UNDIP, kami tunggu pemikiran dan energi Anda untuk bisa secara bersama-sama mengembangkan dan menjalankan roda pemerintahan KeSEMaT kita, ke depan. KeSEMaT yang kehadirannya telah terbukti sangat berguna bagi alam dan masyarakat kita, sejatinya bukanlah milik kami semata. KeSEMaT adalah milik Anda juga. Ingat, KeSEMaT berdiri dan berawal dari IKO UNDIP. Kami tunggu partisipasi Anda untuk bergabung dengan KeSEMaT. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s