KeSEMaT Menyuluh Petani Tambak di Tugurejo Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 21 Desember 2008, KeSEMaT telah melakukan penyuluhan mangrove kepada para nelayan dan petambak di Kecamatan Tugu Semarang. Penyuluhan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi dan penjaringan aspirasi masyarakat di Desa Tugurejo dan Karanganyar untuk program Identifikasi Perubahan Iklim dan Rehabilitasi Mangrove di Kecamatan Tugu, hasil kerjasama KeSEMaT dengan Yayasan BINTARI dan FoE Jepang.

Dalam kesempatan ini, Aris Priyono (DK) bertugas mewakili KeSEMaT sebagai pemateri, bersama-sama dengan Feri Prihantoro (BINTARI) dan Staf Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Kota (DKP PEMKOT) Semarang. Para KeSEMaTERS yang hadir dalam acara ini antara lain adalah Arief Marsudi Harjo (KAK), Faradhian Fahmi (MENPORSI), Sunanto K. P. (MENSEK), Windy Indra Ardiansyah (MENDIKTAN), Indriatmoko (Anggota), Farhan Pramudito (Anggota) dan Abdul Rohman Zaky (Anggota).

Penyuluhan dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diakhiri dengan sambutan dari perwakilan Camat Tugu. Selanjutnya, berturut-turut disampaikan materi perubahan iklim, kebijakan pemerintah dalam rehabilitasi mangrove dan fungsi ekosistem mangrove dalam adaptasi perubahan iklim oleh BINTARI, DKP PEMKOT dan KeSEMaT.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab serta penjaringan aspirasi dari masyarakat Kecamatan Tugu mengenai permasalahan dan harapan ke depan mereka akan adanya sebuah program dalam penanggulangan permasalahan perubahan iklim dan pengelolaan ekosistem mangrove di wilayah tersebut. Penyuluhan selesai pada pukul 12.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s