Hasil Mangrove Restoration 2009

Semarang – KeSEMaTWORDRESS. Pada tanggal 12 Pebruari 2009, KeSEMaT telah menyelenggarakan program Mangrove Restoration (MANGRES) 2009: Penyuluhan, Penanaman dan Penyulaman Mangrove. Program ini, merupakan keberlanjutan dari program MANGRES sebelumnya, yaitu MANGRES 2008. MANGRES 2009 diikuti oleh kurang lebih 30 orang peserta, yang terdiri dari KeSEMaTERS dan KeMANGTEER. Para peserta MANGRES 2009 berasal dari mahasiswa Green Community Universitas Negeri Semarang (UNNES), Manajemen Sumber Daya Perairan (MSP) Jurusan Perikanan Universitas Diponegoro (UNDIP), dan Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP.

Para peserta MANGRES 2009, menanam kurang lebih 2000 bibit mangrove dari dua spesies, yaitu Rhizophora mucronata dan Bruguiera gymnorrhiza yang merupakan sumbangan dari PT. MEDCO. MANGRES 2009 dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB yang dimulai dengan pelepasan para peserta oleh Pembantu Rektor III UNDIP.

Lokasi penanaman dilakukan di Desa Teluk Awur, Jepara yang merupakan daerah konservasi mangrove miliki KeSEMaT. Prosesi penyuluhan dan penanaman bibit mangrove dilakukan di samping Asrama A, Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP. Sementara itu, prosesi penyulaman dan distribusi bibit mangrove, dilaksanakan di Arboretum Mangrove KeSEMaT yang terletak di belakang Kampus Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s