Pra MC 2009 yang Sibuk Sekali: Tiada Hari Tanpa Kerja Demi Mangrove

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Sebulan ini, mulai dari tanggal 1 Maret 2009 sampai dengan artikel ini kami tulis (15/03), tak pernah putus kami bekerja demi mangrove. Pikiran dan tenaga, kami curahkan semuanya demi keberlangsungan hidup mangrove di masa mendatang. Setiap hari di Kantor, jam kerja sengaja kami tambah alias lembur untuk mengurusi persiapan program konservasi mangrove bertajuk Mangrove Cultivation (MC) 2009: Seminar Nasional, Penyuluhan, Pelatihan, Pembibitan dan Penyulaman Mangrove di Teluk Awur Jepara yang hari H-nya tinggal 6 hari lagi: 20 – 22 Maret 2009.

Mulai dari menerima pendaftar MC 2009 yang membludak hingga total 150-an partisipan, melobby pembicara, mempersiapkan konsumsi, membuat kokard, mencetak sertifikat, memesan spanduk dan masih banyak lagi (lihat foto di atas). Tak hanya itu, di sela-sela Pra MC yang sibuk sekali, kami harus menerima banyak tamu dan menjawab puluhan email bertema sama: konsultasi mangrove.

Sebagai informasi, di tahun 2009 ini, puluhan program mangrove sengaja digulirkan oleh banyak instansi di Semarang, ini. “Celakanya,” KeSEMaT sebagai satu-satunya organisasi mangrove di Semarang,”dipaksa” untuk terlibat di semua program dan proyek mangrove di Semarang, baik itu sebagai peserta, fasilitator, pembicara, tenaga penyuluh, pendamping lapangan, tenaga ahli, dan lain sebagainya. Bersyukur sekaligus sebuah tanggung jawab dan amanah besar yang wajib kami laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Namun demikian, walaupun setiap hari kami hanya tidur selama 5 jam saja, kami tak merasa terbebani. Kami senang, mengemban amanah pekerjaan gerakan moral penyelamatan mangrove, seperti ini. Semoga saja, apa yang kami lakukan ini bisa berguna bagi mangrove dan bisa juga menginisiasi dan melecut semangat Rekan-rekan muda kami, dimanapun kalian berada. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s