KeSEMaT dan TRANS TV Jakarta Syuting Cerita Anak TRANS TV di Arboretum Mangrove KeSEMaT

Jepara – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 23 April 2009, KeSEMaT dan TRANS TV Jakarta melakukan syuting bersama untuk program “Cerita Anak TRANS TV” yang ditayangkan setiap hari Minggu, pukul 07.30 WIB, di TRANS TV. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh DK, DP, Pengurus dan Anggota yang berjumlah kurang lebih 20 orang. Sementara itu, Kru TRANS TV terdiri dari dua orang, yaitu Opick dan Evri. Tak hanya itu, untuk menyukseskan proses syuting, maka enam orang anak dari SDN Trimulyo 1 dan SDN Trimulyo II yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba gambar KeSEMaT Goes To School (KGTS) 2008, telah pula dipilih oleh KeSEMaT sebagai bintang dalam acara ini.

Proses syuting dimulai pada pukul 11.00 WIB – 17.00 WIB, yang dilakukan di Arboretum Mangrove KeSEMaT, Desa Teluk Awur, Jepara. Proses syuting, pertama kali dilakukan di lokasi penyulaman mangrove KeSEMaT, yang kemudian dilanjutkan dengan proses syuting kedua, yang diadakan di lokasi pembibitan dan penanaman bibit mangrove KeSEMaT.

Konsep cerita dalam syuting “Cerita Anak TRANS TV” ini adalah cerita mengenai sekelompok anak-anak SD yang bermain-main binatang-binatang mangrove seperti Kepiting Ungu (Episesarma sp) dan Kelomang Laut (Clibanarius sp) di Arboretum Mangrove KeSEMaT. Selanjutnya, para KeSEMaTERS yang terdiri dari Windy Indra Ardiansyah (DP), Indriatmoko (Presiden), Lady Yunia R. (Anggota) Tutus Wijanarko (Anggota) dan Oky Yuripa (Anggota) memberikan penjelasan mengenai jenis binatang-binatang mangrove berikut fungsi hutan mangrove, kepada Anji, Risma, Ragil, Aji, Ibrahim dan Ayu.

Kampanye cinta binatang mangrove dan mangrove yang tertuang dalam konsep “Cerita Anak TRANS TV” kali ini, diharapkan bisa menginisiasi anak-anak di Indonesia dan dunia, untuk mulai mengenal dan mencintai binatang-binatang unik yang ada di mangrove. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s