KeSEMaT Adakan Pertemuan dengan LPPSP, LEPASS dan BINTARI

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 27 – 28 April 2009, KeSEMaT telah melakukan pertemuan-pertemuan dengan para mitra kerjanya di Semarang, yaitu LSM LPPSP, LSM LEPASS dan Yayasan BINTARI. Pertemuan yang telah dilakukan ini, bertujuan untuk mengadakan kerjasama lanjutan dalam program-program rehabilitasi mangrove, yang sedang dan akan dilaksanakan di Genuk dan Kulonprogo, Yogyakarta. Secara berturut-turut, KeSEMaT yang diwakili oleh Aris Priyono (DK) dan Arief Marsudi Harjo (KAK) telah bertemu dengan Bapak Siswanto dari LPPSP, Bapak Sururi dari LEPASS dan Bapak Abdul Roviq dari BINTARI di Kantor KeSEMaT, Kantor LEPASS dan Kantor BINTARI, Semarang.

Hasil dari pertemuan-pertemuan ini adalah akan diselenggarakan workshop sehari di Rembang pada bulan Juni 2009, dimana KeSEMaT dan BINTARI akan menjadi fasilitator bagi masyarakat Kecamatan Tugu Semarang untuk berkunjung ke Kelompok Tani Mangrove hasil binaan Bapak Suyadi, di Desa Pasar Banggi, Rembang.

Selanjutnya, akan juga diadakan program penanaman mangrove di Kulonprogo oleh LPPSP, dimana KeSEMaT dan LEPASS membantu dalam pengadaan bibit mangrovenya. Sementara itu, beberapa minggu ke depan, KeSEMaT dan LEPASS juga akan melakukan penanaman mangrove secara bersama di Mangkang, yang diinisiasi oleh Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) Pusat Jakarta. Di akhir program, KeSEMaT dan LEPASS direncanakan akan melakukan kunjungan kerja ke Mangrove Information Center (MIC) Bali, untuk menghadiri sebuah workshop mangrove, di sana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s