KeSEMaT Menghadiri Penanaman Mangrove DKP Pusat di Mangkang Kulon Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 6 Mei 2009, KeSEMaT menghadiri acara penanaman mangrove yang diinisiasi oleh Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) Jakarta yang bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kota (PEMKOT) Semarang, LSM LEPASS dan KeSEMaT. Program penanaman bibit mangrove difokuskan di Mangkang Kulon Semarang, yang memiliki tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi dalam pengelolaan ekosistem mangrove di daerah mereka yang terdiri dari tambak-tambak ikan dan kepiting.

Acara penanaman mangrove dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, yang terbagi menjadi dua lokasi penanaman, yaitu di Kelurahan Mangunharjo dan Kelurahan Mangkang Kulon. Total bibit mangrove yang akan ditanam selama dua hari, yaitu tanggal 6 dan 7 Mei 2009 adalah 18.000 bibit jenis Rhizophora.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Aris Priyono (DK) dan Abdul Muis Syaifudin (Anggota). Sementara itu, dari pihak DKP Pusat, diwakili oleh Bapak Iwan Setiawan, Bapak Hilman dan Bapak M. Ikhsan Sri Hartadi. Selain KeSEMaT dan DKP Pusat, acara penanaman mangrove ini, juga dihadiri oleh pegawai dari DKP PEMKOT Semarang, antara lain Ibu Tias, Ibu Hesti dan Ibu Siki, Yayasan BINTARI yaitu Bapak Abdul Roviq Muiz dan mahasiswa dari Jurusan Perikanan Universitas Diponegoro serta para kelompok tani di Mangkang Kulon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s