KeSEMaT Kembali Menghiasi Layar Kaca Indonesia

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada suatu pagi yang indah, tepatnya tanggal 3 Mei 2009, pukul 07.30 WIB yang lalu, KeSEMaT kembali menghiasi layar kaca Indonesia. Kali ini, melalui sebuah stasiun televisi swasta nasional yaitu TRANSTV, KeSEMaT kembali menyapa penonton televisi di Indonesia, terutama Anak-anak Indonesia, di sebuah tayangan anak bertajuk CERITA ANAK (CA) produksi TRANSTV Jakarta. CA merupakan program berita anak yang berisikan beragam informasi edukatif yang dikemas dengan sangat informatif dan menarik oleh TRANSTV. Program ini sudah ditayangkan oleh TRANSTV kurang lebih semenjak dua tahun yang lalu.

Pada episode kali ini, CA TRANSTV menyajikan tiga buah cerita mengenai robot, kepiting dan reptil. Tiga buah cerita ini, dengan sangat apik telah dirangkai oleh TRANSTV menjadi sebuah tayangan anak yang sangat inspiratif. Untuk mengkampanyekan pelestarian ekosistem mangrove berikut binatang-binatang yang hidup didalamnya, sebuah segmen khusus yang menceritakan tentang kehidupan Kepiting Ungu (Episesarma) dan Kelomang (Clibanarius), dua buah jenis binatang mangrove dari sekian banyak binatang yang hidup di mangrove, telah dibuat oleh TRANSTV setelah berkonsultasi dengan KeSEMaT. Tayangan mengenai Kepiting Ungu dan Kelomang ini, mengambil lokasi syuting di Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) yang terletak di Desa Teluk Awur, Jepara.

Proses syutingnya sendiri berlangsung selama satu hari penuh, mulai dari pagi sampai dengan malam hari. Para KeSEMaTERS, kru CA TRANSTV dan enam orang siswa/siswi berprestasi dari SD Trimulyo, telah bekerjasama dengan baik sehingga mampu menghasilkan sebuah tayangan tentang kampanye penyelamatan mangrove dan binatangnya yang mampu menginspirasi banyak orang. Hal ini terbukti dari banyaknya SMS dan telepon yang masuk ke Kantor KeSEMaT, menjelang dan sedetik setelah CA selesai ditayangkan oleh TRANSTV.

Tanpa banyak komentar lagi, bagi Anda yang tak sempat menyaksikan CA TRANSTV edisi Kepiting Ungu dan Kelomang ini, atau Anda yang masih ingin menyaksikan kembali tayangan inspiratif ini, Anda bisa melihatnya di Jaringan KeSEMaTONLINE, yaitu KeSEMaTYOUTUBE www.youtube.com/kesemat. Tunggu apa lagi, silahkan berkunjung ke sana. Dijamin, jiwa konservasi mangrove Anda akan semakin meningkat dan kesadaran Anda untuk ikut serta dalam menyelamatkan mangrove dan binatangnya demi anak cucu kita, juga akan sedikit terusik. Tak percaya? Silahkan berkunjung ke KeSEMaTYOUTUBE untuk membuktikannya. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s