KeSEMaT Mengajar Mangrove di SMK YPP Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal, 19 Mei 2009, KeSEMaT bersama dengan Yayasan BINTARI, dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kota (PEMKOT) Semarang, telah melakukan sosialisasi Gerakan Bersih Pantai dan Laut (GBPL) tahun 2009 yang meliputi sosialisasi: 1. Kebijakan Pemerintah Kota Semarang dalam Pengelolaan Kelautan dan Pesisir. 2. Mitigasi Dampak Global Warming dan Cara Mengatasinya. 3. Penanganan Sampah Melalui Komposing, yang masing-masing dibawakan oleh DKP PEMKOT Semarang, KeSEMaT dan Yayasan BINTARI kepada para siswa SMK Yayasan Pendidikan Pembangunan (YPP) Semarang. Sosialisasi GBPL 2009 adalah berupa pengajaran mengenai ekosistem pesisir kepada para siswa/siswi di SMK dan SMA yang terletak di wilayah pesisir se-Semarang.

Pada tanggal 19 Mei 2009, KeSEMaT yang diwakili oleh Faradhian Fahmi (DP) dan Indriatmoko (Presiden), bersama dengan sepuluh orang KeSEMaTERS lainnya, telah mengajar mangrove kepada 40 orang murid SMK YPP Semarang. Pengajaran dilakukan mulai pukul 08.30 WIB – 12.00 WIB. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT mengajarkan berbagai pengetahuan mengenai mangrove yang sangat berguna dalam mengatasi dampak global warming yang saat ini sedang melanda sebagan besar bumi.

Setelah menyampaikan materinya, KeSEMaTERS juga melakukan simulasi tata cara pembibitan dan penanaman mangrove yang bertujuan untuk memperkenalkan teknik pembibitan dan penanaman mangrove sederhana yang baik dan benar, dengan harapan bisa dipraktekkan secara langsung oleh siswa/siswi SMK YPP, setelah pengajaran mangrove selesai.

Setelah di SMK YPP, KeSEMaT akan mengajar mangrove lagi di berbagai SMK dan SMA di wilayah pesisir Semarang. Jadwal pengajaran GBPL 2009 ke SMK dan SMA di wilayah pesisir Semarang berikutnya, adalah sebagai berikut: 1. SMK YPP pada tanggal 19 Mei 2009; 2. SMK Hasanudin pada tanggal 20 Mei 2009; 3. SMK Cut Nyak Dien pada tanggal 26 Mei 2009; dan 4. SMU Krista Mitra pada tanggal 28 Mei 2009. Pengajaran dimulai pada pukul 08.30 WIB – 12.00 WIB.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s