Laptop Baru, Semangat Baru, Kinerja Baru

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Tanggal 21 Mei 2009, para KeSEMaTERS, di Kantor KeSEMaT, kedatangan Saudara barunya. Saudara baru kami itu bukanlah Saudara baru biasa, melainkan Saudara baru yang “luar biasa.” Kami katakan luar biasa karena, dia bukanlah seorang makhluk hidup layaknya kami, melainkan sebuah laptop-kecil-baru, yang akhirnya berhasil kami miliki setelah beberapa waktu menunggu kehadirannya.

Setelah KOMPMaT (Komputer KeSEMaT), laptop baru kami ini, yang sengaja kami beri nama sesuai dengan nama Saudaranya, yaitu LAPMaT (Laptop KeSEMaT), kami harapkan bisa semakin mempercepat proses penindaklanjutan atas kasus-kasus mangrove yang seringkali dikeluhkan masyarakat kepada kami, untuk segera bisa kami tangani. Memang, terkadang, kami menjadi kurang cepat tanggap dalam menanggapi beberapa kasus mangrove di Indonesia, hanya karena kendala teknis seperti kurangnya sarana dan prasarana di Kantor, kami.

Pernah, kami terpaksa membatalkan beberapa program mangrove dengan mitra kerja kami, hanya gara-gara deadline pengajuan proposal sudah melebihi waktu yang ditetapkan. Tak selesainya proposal karena kendala KOMPMaT yang sedikit “rewel,” benar-benar membuat kami harus meminta maaf kepada sebuah komunitas masyarakat pesisir di Jawa Tengah. Padahal, niat kami baik, untuk membantu mereka dalam mendapatkan bantuan dana rehabilitasi kawasan mangrove, di pesisir pantai mereka yang sudah tertelan laut. Namun apa daya, sambil memberikan informasi bahwa pengajuan proposal bisa dilakukan di setiap tahunnya, kami dan masyarakat setempat, bertekad untuk mengajukan konsep rehabilitasi mangrove kami, di tahun berikutnya.

Berangkat dari pengalaman tidak menyenangkan seperti itulah, maka kehadiran LAPMaT, terasa sangat penting dan berguna. Bersama dengan KOMPMaT, kami harapkan keduanya bisa saling bersinergi dalam membantu dan mendampingi KeSEMaTERS bekerja siang-malam, demi menyelamatkan kehidupan tumbuhan pesisir ini, dari kepunahannya di masa mendatang.

Akhir kata, selamat datang LAPMaT. Selamat bergabung menjadi Keluarga Besar KeSEMaT. Semoga kehadiranmu, semakin menyemangati kami para KeSEMaTERS ini, untuk menjadi seorang MANGROVER sejati yang berjuang menyelamatkan habitat ekosistem mangrove di pesisir atas nama gerakan moral, belaka. Dengan kehadiranmu, semoga saja akan semakin banyak lagi mangrove dan masyarakat pesisir yang akan cepat terbantu dan terselamatkan dari musibah alam pesisir kita, akibat perbuatan kita sendiri. Semoga. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s