Survei Lokasi Penanaman Mangrove REpLaNT 2009

Jepara – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 11 Juni 2009, KeSEMaT yang diwakili oleh para KeSEMaTERS, yaitu Indriatmoko (Presiden), Farhan Pramudito (MENPORSI), Febriana Mirasti (MENWIRA) dan Dhimas Firmansyaf (MENKOMSI), telah melakukan survei lokasi penanaman untuk Mangrove REpLaNT (MR) 2009. Survei dilakukan mulai pukul 15.30 WIB – 17.30 WIB di Desa Semat dan Tanggul Tlare, Jepara. Pada kesempatan ini, para KeSEMaTERS juga melakukan pertemuan dan diskusi dengan Bapak Zaenuri (Lurah Desa Tanggul Tlare) dan Bapak Solikhun (Lurah Desa Semat).

Hasil dari survei dan diskusi ini adalah sebuah rekomendasi dari kedua lurah tersebut, agar KeSEMaT bisa melakukan penanaman di kedua desa tersebut. Selanjutnya, lokasi penanaman MR 2009, direncanakan akan berada di pesisir pantainya dan daerah pertambakan di Semat dan Tanggul Tlare.

Memang, untuk MR 2009, KeSEMaT merencanakan untuk melakukan penanaman bibit-bibit mangrove-nya di luar Desa Teluk Awur Jepara, mengingat semua lahan di desa ini sudah tertanami dengan baik, sebagai hasil dari program-program konservasi mangrove yang telah dilakukan oleh KeSEMaT sejak tahun 2003.

Bahkan, mengingat sudah pulihnya ekosistem mangrove di Teluk Awur, sekarang ini, KeSEMaT merencanakan pembangunannya sebagai Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) atau Pusat Pendidikan Mangrove KeSEMaT, dengan cara membangun dan melengkapi sarana dan prasarananya agar bisa dikunjungi oleh masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s