Berita KeSEMaT Goes To School 2009 Hari Kedua

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 16 Juni 2009, KeSEMaT kembali mengajar mangrove lagi. Kali ini ke para pelajar SD yang sama, yaitu SD Trimulyo I dan SD Trimulyo II. Pengajaran mangrove ini merupakan pelaksanaan program pendidikan mangrove tahunan KeSEMaT, bertajuk KeSEMaT Goes To School (KGTS) 2009. Pengajaran mangrove dilakukan pada pukul 09.00 WIB – 12.30 WIB, yang meliputi pengajaran pengenalan flora dan fauna mangrove.

Dalam kesempatan ini, pengajaran mangrove dilakukan oleh para KeSEMaTERS, yaitu Yanuar Sandy Perdana (MENSEK), Tutus Wijanarko (Anggota), Oky Yuripa P. (Anggota), Yulia Ulfa (Anggota) dan Hilyati Fajrina (Anggota).

Seperti biasanya, para KeSEMaTERS memberikan pengajaran mangrove dengan menggunakan presentasi berupa film dan foto-foto mangrove yang menarik minat para pelajar di kedua SD tersebut. Pengajaran mangrove berlangsung sangat kondusif, dimana terjadi banyak interaksi antara KeSEMaTERS dan siswa/siswi dalam sebuah tanya jawab dan diskusi mangrove.

Pengajaran mangrove selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Kamis ini (18/06), dengan materi tentang teknik pembibitan, penanaman dan pemeliharaan mangrove. Keseluruhan KGTS 2009 akan ditutup dengan lomba gambar mangrove yang hasilnya akan dikirimkan lagi oleh KeSEMaT ke Amerika Serikat, untuk berkompetisi dalam International Children Art Calendar (ICAC) 2009. Sebagai informasi, tahun lalu, KeSEMaT menjadi salah satu pemenang dalam ICAC 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s