KeSEMaT di Penanaman Mangrove Mahasiswa Hukum UNDIP

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 20 Juni 2009, KeSEMaT selaku tamu undangan, menghadiri acara EVERGREEN, yaitu sebuah kegiatan penanaman 2000 bibit mangrove yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas Diponegoro. Penanaman dilakukan di kawasan tambak kelurahan Mangunharjo, kecamatan Mangkang – Semarang. Acara ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap tanggal 5 Juni. KeSEMaT diwakili oleh Abdul Muis (Anggota) dan Oky Yuripa Pradana (Anggota).

Acara diawali dengan registrasi para peserta dan undangan yang dilakukan di depan Auditorium Universitas Diponegoro, Pleburan. Rombongan tiba di lokasi penanaman mangrove pada pukul 09.00 WIB. Setelah istirahat beberapa saat, acara dilanjutkan dengan sambutan Presiden BEM FH, perwakilan Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Pembimbing Kemahasiswaan, sekaligus membuka acara. Kemudian, acara dilanjutkan dengan acara penyerahan bibit mangrove secara simbolis dari Pembimbing Kemahasiswaan kepada Presiden BEM FH.

Penanaman mangrove dilakukan di sebelah timur sungai yang berada kurang lebih 50 meter dari bibir pantai. Lokasi ini diakses dengan cara melewati sebuah jembatan. Penanaman mangrove dilakukan di dua titik sehingga tim dibagi menjadi dua kelompok, yang bertugas pada masing-masing titik. Acara penanaman memerlukan waktu kurang lebih tiga jam, yaitu dari pukul 09.00 WIB – 12.30 WIB. Selesai penanaman mangrove, para peserta kembali ke TPI Mangkrak untuk bersih diri, makan siang dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s