KeSEMaT dan ASTRA Semarang Mendistribusikan Bibit Mangrove ke Desa Tapak Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 26 Juni 2009, KeSEMaT dan CSR ASTRA Semarang, telah melakukan pendistribusian bibit mangrove ke Desa Tapak, Semarang. Pendistribusian bibit mangrove ini, dilakukan dalam rangka persiapan program penanaman mangrove yang diinisiasi oleh ASTRA Semarang dengan pendampingan dari KeSEMaT, yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2009, mulai pukul 08.00 WIB.

Pendistribusian bibit mangrove dimulai pada pukul 08.00 WIB – 19.00 WIB. Pada kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Arief Marsudi Harjo (KAK) dan Dhira Kurniawan Saputra (Alumni). Sementara itu, dari pihak ASTRA, diwakili oleh Bapak Heru dan beberapa personil CSR ASTRA.

Pendistribusian bibit mangrove diawali dengan pembelian bibit mangrove jenis Rhizophora spp dan Avicennia spp, berikut ajirnya ke petani mangrove setempat, yang kemudian diikuti dengan pendistribusiannya dengan menggunakan dua buah mobil ke Desa Tapak, Semarang. Prosesi pendistribusian ini, tak hanya dilakukan oleh KeSEMaTERS dan CSR ASTRA saja, melainkan juga melibatkan masyarakat sekitar lokasi dan beberapa petani tambak di Desa Tapak.

Pelibatan masyarakat ini, dirasa sangat perlu oleh KeSEMaT, demi menjaga keberlangsungan dan kelulushidupan bibit-bibit mangrove setelah dilakukan seremonial penanaman yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2009. Direncanakan, pembukaan penanaman mangrove akan dihadiri oleh berbagai pihak seperti KeSEMaT, ASTRA, Yayasan BINTARI, para petinggi Desa Tapak, LSM setempat, para petani tambak Desa Tapak dan masyarakat sekitar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s