KeSEMaT, FIF ASTRA dan BINTARI, Rapat Bersama di Kantor KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 14 Juli 2009, para mitra kerja KeSEMaT, yaitu FIF ASTRA dan BINTARI mengadakan rapat lanjutan tentang program rehabilitasi mangrove Desa Tapak Semarang, di Kantor KeSEMaT. Rapat dimulai pada pukul 13.00 WIB – 15.00 WIB. Pada kesempatan ini, KeSEMaT dipimpin oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (KIKAMaT), FIF Astra oleh Bapak Heru dan BINTARI oleh Bapak Roviq.

Setelah sukses menyelenggarakan program bantuan 3000 bibit mangrove dan penanaman mangrove di Tapak, maka KeSEMaT, FIF ASTRA dan BINTARI direncanakan akan melanjutkannya dengan program bantuan pembangunan pemecah gelombang (Apo-apo) dan penananaman mangrove, tahap kedua.

Rapat kali ini, membicarakan tentang rencana pembangunan Apo-apo dan penanaman mangrove periode dua, untuk menyelamatkan tambak-tambak di Tapak, dari kehancuran. Rapat dibuka dengan diskusi tentang model, bahan dan teknik pembangunan pemecah gelombang yang tepat diterapkan di Desa Tapak. Terdapat tiga rekomendasi bahan Apo-apo, yaitu dari bambu, beton/semen, dan ban bekas.

Perencanaan program pembangunan Apo-apo di Tapak, disepakati dengan konsep oleh masyarakat, dari masyarakat dan untuk masyarakat. Maka, bahan, model dan teknik pemecah gelombang yang akan dibangun adalah usulan dan kehendak masyarakat Tapak sendiri dengan bantuan teknis dari KeSEMaT dan BINTARI. Rapat selanjutnya, akan terus dilakukan untuk mendapatkan Apo-apo yang tepat bagi Desa Tapak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s