Peserta MANGROVE REpLaNT 2009 Melakukan Penyulaman Mangrove di MECoK

Jepara – KeSEMaTWORDPRESS. Setelah melakukan pelatihan pembibitan mangrove di Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK), Desa Teluk Awur Jepara, pada tanggal 26 Juli 2009 mulai pukul 07.30 WIB, para Peserta MANGROVE REpLaNT (MR) 2009: Seminar Nasional, Pelatihan dan Penanaman Mangrove meneruskan kegiatannya dengan mengadakan penyulaman di sebuah titik di MECoK. Lokasi penyulaman berada di samping Asrama Mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Blok A.

Dalam kesempatan ini, tiga orang trainer pelatihan rehabilitasi mangrove dari KeSEMaT, yaitu Sdr. Windy Indra Ardiansyah (DP), Sdr. Sunanto Kusuma Pradono (DP) dan Bapak Agus Susanto (IKAMaT), telah mendampingi para Peserta MR 2009 dalam melakukan penyulaman bibit mangrove tersebut.

Penyulaman mangrove dilakukan dengan cara mendistribusikan bibit-bibit mangrove yang diambil dari bedeng persemaian mangrove KeSEMaT di MECoK, yang kemudian dipindahkan ke lokasi penyulaman. Masing-masing Peserta MR 2009 membawa dua buah bibit mangrove yang terdiri dari tiga spesies, yaitu Rhizophora, Ceriops dan Bruguiera.

Sesampai di lokasi penyulaman, dengan arahan dari para trainer, Peserta MR 2009, segera melakukan penyulaman mangrove dengan cara menegakkan ajir yang terlihat roboh, membersihkan sampah di lokasi penyulaman dan mengganti bibit-bibit mangrove yang mati dengan bibit-bibit mangrove yang baru. Selesai melakukan penyulaman, para peserta dan trainer pelatihan mangrove MR 2009 melakukan foto bersama sembari menikmati pemandangan pantai Teluk Awur yang indah. Penyulaman berakhir pada pukul 08.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s