KeSEMaT GOES TO COMMUNITY 2009

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Setelah MANGROVE REpLaNT (MR) 2009: Seminar Nasional, Pelatihan dan Penanaman Mangrove selesai dilaksanakan dengan sukses pada tanggal 24 – 26 Juli 2009, direncanakan, pada rentang waktu 6 – 9 Agustus 2009, KeSEMaT akan menyelenggarakan program pengajaran dan penyuluhan mangrove KeSEMaT bertajuk KeSEMaT GOES TO COMMUNITY (KGTC) 2009: Penyuluhan dan Pengajaran Mangrove ke SD dan SMA dan Wisata Mangrove ke Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK), Teluk Awur Jepara.

Program ini diselenggarakan atas kerjasama KeSEMaT dengan salah satu mahasiswi Universitas Indonesia dan RACANA Universitas Diponegoro, Semarang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan penyuluhan dan pengajaran tentang ekosistem mangrove kepada murid-murid SD sampai dengan SMA/SMK di Jepara dan Semarang.

KGTC 2009, adalah program pengabdian masyarakat KeSEMaT yang dititikberatkan kepada kegiatan penyuluhan, pengajaran dan kampanye mengenai ekosistem mangrove kepada masyarakat luas terutama masyarakat pesisir yang memang menjadi subyek penting bagi pengelolaan mangrove di pesisir Indonesia. KGTC KeSEMaT memiliki konsep pendampingan, dalam arti akan dilaksanakan dengan pola kerjasama antara KeSEMaT dengan para mitra kerjanya.

Untuk KGTC 2009, sementara direncanakan akan ada dua kegiatan. Kegiatan pertama adalah pengajaran mangrove ke SD Teluk Awur, Jepara yang dilanjutkan dengan kunjungan ke MECoK. Kemudian, kegiatan kedua adalah penyuluhan mangrove kepada SMA/SMK di Semarang dan Jepara yang diikuti dengan penanaman mangrove di LPWP dan Desa Tanggul Tlare, Jepara. Informasi mengenai perkembangan KGTC 2009 ini, akan terus diinformasikan di Jaringan KeSEMaTONLINE, beberapa waktu mendatang. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s