KeSEMaT Mendampingi Finalis Danamon Young Leaders Award Mengajar Mangrove di SDN Teluk Awur Jepara

Jepara – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 6 -7 Agustus 2009, setelah MANGROVE REpLaNT (MR) 2009 berlalu, KeSEMaT kembali bekerja di lapangan dengan mengimplementasikan program konservasi mangrovenya, yang berkonsep pendampingan kepada masyarakat yang membutuhkan, bernama KeSEMaT Goes To Community (KGTC) 2009. Untuk KGTC 2009, dari beberapa program yang akan dilaksanakan oleh KeSEMaT, program pendampingan Finalis Danamon Young Leaders Award bertajuk “Save Our Mangrove” (SOM), adalah salah satu yang termasuk didalamnya.

Dengan konsep pengajaran dan wisata mangrove ke Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK), selama dua hari, para KeSEMaTERS dan Sdri. Nor Rofika Hidayah, menyelenggarakan program KGTC 2009: SOM, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan mendidik para siswa/siswi di SDN Teluk Awur Jepara akan ekosistem mangrove. KGTC 2009: SOM dilaksanakan selama dua hari, yang dimulai dengan memberikan pengajaran mangrove kepada para siswa (06/08) dan wisata mangrove ke MECoK (07/08).

Pada kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Sdr. Indriatmoko (Presiden), Sdr. Farhan Pramudito (MENPORSI), Sdr. Windy Indra Ardiansyah (DP), Sdr. Sunanto Kusuma Pradono (DP), dan Sdr. Abdul Muis (Anggota). Selain KeSEMaTERS, Sdri. Nor Rofika Hidayah selaku penginisiasi program SOM, juga melibatkan Rekan-rekannya. Tak hanya itu, KGTC 2009: SOM juga dihadiri oleh beberapa orang KeMANGTEER yang membantu KeSEMaT dalam melaksanakan program ini.

Program KGTC 2009: SOM, diawali dan diakhiri dengan penyebaran kuesioner mangrove, untuk mengetahui seberapa besar pengetahuan mangrove yang diketahui oleh para siswa/siswi SDN Teluk Awur yang memang daerahnya dikelilingi oleh ekosistem ini. Di akhir program (07/08), Sdri. Nor Rofika Hidayah memberikan Kenang-kenangan kepada KeSEMaT dan kepada Kepala Sekolah SDN Teluk Awur, Jepara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s