Hasil Workshop Mangrove Yayasan BINTARI dan KeSEMaT di Tugu Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 26 Agustus 2009, Yayasan BINTARI bersama dengan KeSEMaT, telah melakukan workshop mangrove, yang bertempat di rumah salah seorang warga di Kecamatan Tugu. Workshop mangrove ini, diselenggarakan dalam rangka tindak lanjut proyek Mitigasi Dampak Pemanasan Global, hasil kerjasama Yayasan BINTARI, FoE Jepang dan KeSEMaT.

Workshop dimulai pada pukul 16.00 WIB – 19.00 WIB. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing), Sdr. Aris Priyono (DK), Sdr. Arief Marsudi Harjo (KIKAMaT), Sdr. Indriatmoko (Presiden) dan Sdr. Farhan Pramudito (MENPORSI). Sementara itu, dari Yayasan BINTARI, dikoordinatori oleh Sdr. Abdul Roviq (Programme Manager).

Workshop dihadiri oleh kurang lebih 20-an warga, yang terdiri dari dua kelompok tani dari Desa Tapak dan Tugurejo. Dalam kesempatan ini, Yayasan BINTARI dan KeSEMaT mencoba untuk menggali lebih dalam lagi, semua permasalahan yang dikeluhkan oleh warga di kedua desa tersebut, dengan tujuan untuk mengatasi solusinya secara bersama. Workshop diakhiri dengan sebuah kesimpulan berupa implementasi proyek penanaman mangrove dan pembangunan pemecah gelombang, yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s