Lagi, KeSEMaTER Menyabet Penghargaan Bayer Young Environmental Envoy dari PT. BAYER Indonesia

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 6 Oktober 2009 ini, salah seorang KeSEMaTER, yaitu Sdr. Sapto Pamungkas, bertempat di Hotel Intercontinental – Jakarta Pusat, telah menerima penghargaan dari PT. BAYER Indonesia sebagai satu dari dua belas Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) 2009 atas jasanya dalam mengimplementasikan program mangrove berjudul “MANGROVE CAMP: How to be a Farmer of Mangrove, a Producer of Mangrove Soap and a Chef of Mangrove Fruits,” dalam MANGROVE REpLaNT (MR) 2009 yang diselenggarakan pada tanggal 24 – 26 Juli 2009, di Teluk Awur Jepara. BYEE diselenggarakan atas kerjasama PT. BAYER Indonesia dengan Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan Wildlife Conservation Society (WCS).

Penyerahan penghargaan BYEE 2009 ini dilakukan, setelah kedua belas finalis BYEE 2009 mengikuti keseluruhan rangkaian Eco Camp and Awarding Night yang sudah dimulai pada tanggal 1 – 6 Oktober 2009. Acara dilakukan di dua lokasi, yaitu Desa Pancawati, Caringin – Bogor dan Hotel Intercontinental Jakarta Midplaza – Jakarta. Selain Sdr. Sapto Pamungkas yang mewakili KeSEMaT – Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (UNDIP), kesebelas finalis lainnya berasal dari Universitas Tanjungpura, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Jember (UNJEM), Universitas Katolik Soegijapranata (UNIKA), Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Prasetia Mulya Business School.

Penghargaan BYEE yang diraih oleh Sdr. Sapto Pamungkas ini (lihat foto di atas) adalah kado istimewa bagi Ulang Tahun KeSEMaT yang kedelapan. Sebagai informasi, penghargaan ini adalah penghargaan BYEE ketiga kalinya yang diperoleh oleh KeSEMaT, setelah pada tahun 2003 dan 2008, dua orang KeSEMaTER lainnya, yaitu Sdr. Nurul Afidati dan Sdr. Muhamad Ikhsan S. H. juga telah berhasil meraihnya. Semoga, prestasi yang telah diraih oleh Sdr. Sapto Pamungkas dan para KeSEMaTER lainnya ini, bisa menginspirasi dan menjadi pelecut semangat bagi para mahasiswa untuk bisa berprestasi, terutama bagi para mahasiswa di Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s