Lowongan Sebagai KORWIL KeMANGTEER Periode 2010/2011

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Dengan ini, diumumkan kepada masyarakat umum dan atau mahasiswa di seluruh Indonesia, bahwa KeSEMaT membuka lowongan sebagai Koordinator Wilayah (KORWIL) KeSEMaT Mangrove Vounteer (KeMANGTEER) untuk periode 2010/2011. Latar belakang dibentuknya KORWIL KeMANGTEER oleh KeSEMaT, adalah mengingat perkembangan aspirasi dari beberapa Rekan KeMANGTEER sendiri, yang menginginkan untuk terlibat lebih jauh di dalam setiap program-program mangrove yang dijalankan oleh KeSEMaT. Selanjutnya, untuk bisa terlibat lebih aktif lagi di KeSEMaT, maka mereka menginginkan untuk bisa difasilitasi, sebagai Anggota KeSEMaT.

Namun, seperti yang telah diketahui bersama, bahwa mengingat status KeSEMaT yang merupakan Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) di bawah Jurusan Ilmu Kelautan (JIK), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP), maka keinginan ke arah itu, tentu saja tidak bisa diakomodir oleh KeSEMaT. Hal ini, juga dikuatkan oleh AD/ART KeSEMaT sendiri, yaitu di dalam Undang-Undang Dasar KeSEMaT (UUDK) Bab IV tentang Keanggotaan Pasal 6, yang menyaratkan bahwa Anggota KeSEMaT adalah hanya Mahasiswa JIK dan Oseanografi FPIK UNDIP, saja. Di luar itu, maka tidak diperbolehkan.

Kesimpulannya, Keanggotaan KeSEMaT memang hanya diperuntukkan untuk Mahasiswa JIK dan Oseanografi, saja. Maka, bagi Rekan-rekan KeMANGTEER, yang bisa dipastikan tidak berasal dari kedua jurusan ini, tentu saja tidak diperbolehkan untuk menjadi Anggota KeSEMaT sehingga tidak memungkinkan untuk mengikuti program perekrutan Anggota KeSEMaT (baca: KeSEMaTERS), yang setiap tahunnya dilaksanakan pada bulan Januari, melalui program KeSEMaTHUNT – KeSEMaTOUR (KHKT).

Selanjutnya, mengingat bahwa beberapa personel di dalam KeMANGTEER ternyata memiliki semangat yang sama dengan KeSEMaTERS, untuk turut serta membantu KeSEMaT dalam mewujudkan visi dan misinya, maka KeSEMaT merasa perlu untuk membentuk kepengurusan KeMANGTEER yang lebih rapi dan teratur manajemennya, untuk menampung jiwa konservasi mangrove KeMANGTEER yang tinggi, sekaligus mengembangkannya ke arah yang lebih baik, lagi.

Maka, diperlukan seorang Sekretaris Jenderal (SEKJEN) dan tiga orang Koordinator Wilayah (KORWIL) KeMANGTEER, yaitu wilayah barat, tengah dan timur, untuk mengembangkan pengetahuan dan informasi mangrove di masing-masing wilayah tersebut, yang merepresentasikan semua wilayah di Indonesia. Selengkapnya mengenai lowongan KORWIL KeMANGTEER, bisa diunduh di bawah ini.

1.Panduan Umum KORWIL KeMANGTEER 2010/2011
2.Formulir Pendaftaran KORWIL KeMANGTEER (FP2K) 2010/2011

Setelah selesai mengisi keseluruhan FPK2 di atas secara lengkap, silahkan mengirimkannya kembali kepada kami dalam bentuk PDF atau MS Word, yang disertai dengan beberapa dokumen di bawah ini:
1.Riwayat Hidup (maksimal dua halaman A4 disertai dengan foto diri berwarna).
2.Fotocopy KTP/SIM yang masih berlaku.
3.Fotocopy sertifikat kegiatan dan program mangrove KeSEMaT yang pernah diikuti.
4.Fotocopy sertifikat kegiatan lingkungan atau penghargaan lainnya yang sesuai dengan pergerakan KeSEMaT (kalau ada).

Semua dokumen dikirimkan ke email KeSEMaT kesemat@undip.ac.id dengan subject “Nama Anda_FPK2” (contoh: Andi Rahman_FPK2), maksimal sudah harus diterima oleh KeSEMaT pada tanggal 1 Desember 2009 pukul 24.00 WIB. KeSEMaT tidak akan memproses dokumen yang dikirimkan melewati waktu yang telah ditentukan.

Nama-nama KORWIL KeMANGTEER terpilih akan diumumkan pada tanggal 31 Desember 2009. Para KORWIL KeMANGTEER terpilih akan dihubungi oleh KeSEMaT untuk mengikuti berbagai tahapan perekrutan KORWIL KeMANGTEER, selanjutnya. Kami tunggu partisipasi Anda. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s