Delapan Cara Mudah Berlangganan Berita dan Informasi Mangrove di KeSEMaTBLOG

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Memasuki usianya yang kedelapan, tak henti-hentinya KeSEMaT terus berinovasi untuk mengembangkan pengetahuan dan informasi mangrove kepada masyarakat luas. Salah satu inovasi terbaru yang dilakukan oleh KeSEMaT adalah menciptakan banyak jalur dan akses yang memungkinkan masyarakat umum agar bisa berlangganan berita dan informasi mangrove secara lebih cepat dan mudah, melalui Jaringan KeSEMaTONLINE.

Seperti telah diketahui bersama bahwa Jaringan KeSEMaTONLINE terdiri dari puluhan situs dan jejaring sosial yang telah diciptakan oleh KeSEMaT, untuk menumbuhkembangkan rasa cinta dan sayang mangrove kepada masyarakat Indonesia dan dunia. Di bawah ini adalah panduan praktis tentang cara mudah berlangganan berita dan informasi mangrove di salah satu Jaringan KeSEMaTONLINE, yaitu KeSEMaTBLOG (http://kesemat.blogspot.com).

KeSEMaTBLOG adalah blog khusus mangrove yang memiliki Page Rank tinggi, yaitu 3. Selain itu dengan jumlah pelanggan berjumlah ratusan dan peringkat Alexa yang sangat tinggi hingga hampir mencapai angka 5.000.000, maka KeSEMaTBLOG adalah situs mangrove populer yang menarik minat para pembaca dan pengiklan dari seluruh dunia, untuk bisa memasarkan berbagai produknya di sini.

KeSEMaTBLOG sengaja diciptakan oleh KeSEMaT dengan tujuan untuk memberikan berita dan informasi mangrove secara gratis kepada masyarakat luas. Tidak hanya berisi berita dan informasi mangrove saja, KeSEMaTBLOG juga menampilkan ratusan jurnal, berita, tips dan cerita seputar pergerakan mangrove KeSEMaT yang bisa dijadikan acuan dan pedoman dalam menerapkan tahapan demi tahapan program rehabilitasi mangrove di daerah Anda masing-masing.

Bagi Anda yang belum berlangganan, untuk berlangganan berita dan informasi mangrove di KeSEMaTBLOG, ada 8 cara mudah yang bisa dilakukan, antara lain adalah:

1.Berlangganan melalui Feedburner
Pada bagian samping-kanan-atas KeSEMaTBLOG terdapat icon Feedburner, yaitu sebuah alat yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa mengirimkan berita dan informasi mangrove terbaru yang ditulis di KeSEMaTBLOG ke berbagai akun Anda, secara otomatis. Jadi, Anda tidak perlu bersusah payah untuk mengunjungi KeSEMaTBLOG setiap kali Anda online, karena setelah melakukan klik pada Feedburner (pada bagian icon Feedburner atau tulisan Subscribe as a reader), maka Feedburner akan mengirimkan berita-berita mangrove terbaru KeSEMaT ke dalam akun yang Anda pilih. Sampai dengan artikel ini ditulis, KeSEMaTBLOG telah memiliki 104 orang pelanggan yang setiap saat menikmati pengetahuan mangrove KeSEMaT di berbagai akun yang mereka punyai.

2.Berlangganan melalui Feedblitz
Selain fasilitas Feedburner, KeSEMaTBLOG juga dilengkapi dengan fasilitas Feedblitz (terletak di samping-kanan-bawah) yang berfungsi mengirimkan tulisan-tulisan mangrove terbaru KeSEMaT secara cepat dan gratis ke email Anda. Yang harus Anda lakukan mudah saja, yaitu melakukan klik pada logo Feedblitz dan atau memasukkan alamat email Anda ke kotak yang tersedia, kemudian ikuti instruksi selanjutnya. Dengan cara yang demikian, maka tanpa membuka KeSEMaTBLOG, artikel-artikel mangrove terbaru KeSEMaT bisa Anda dapatkan di email Anda secara cuma-cuma dan berkala.

3.Berlangganan melalui Google Reader

Bagi Anda yang memiliki email di Google (baca: namaanda@gmail.com), maka Anda bisa dengan mudah berlangganan KeSEMaTBLOG dengan cara melakukan klik pada Follow This Blog, yang terletak di bagian samping-kanan-bawah KeSEMaTBLOG. Setelah itu, Anda akan diberikan pilihan untuk menempatkan berita dan informasi mangrove KeSEMaTBLOG di bagian domain Google Anda atau di bagian Google Reader. Silahkan Anda pilih salah satunya, dan selamat menikmati beragam informasi yang ada di KeSEMaTBLOG, secara gratis dan otomatis.

4.Berlangganan melalui Bookmarks
Cara kerja Bookmarks hampir sama dengan cara kerja Feedburner, yaitu setelah melakukan klik pada Bookmarks yang terletak di bawah setiap artikel mangrove di KeSEMaTBLOG dan memilih pada bagian akun-Anda-mana, berita mangrove akan dikirimkan, maka setiap kali KeSEMaT mengumumkan berita-berita mangrovenya, saat itu pula berita tersebut akan dikirimkan secara langsung ke akun yang Anda pilih. Bookmarks ini, dipersembahkan oleh salah satu situs penyedia feed lainnya selain Feedburner dan Feedblitz, yaitu Digg It.

5.Berlangganan melalui Twitter
Bagi Anda yang memiliki akun Twitter, artikel-artikel mangrove KeSEMaTBLOG juga bisa diikuti dari situs ini. Dengan cara melakukan klik pada komunitas Twitter yang terletak di samping-kanan-atas KeSEMaTBLOG, maka Anda sudah resmi berlangganan kabar terbaru KeSEMaT yang akan dikirimkan ke akun Twitter Anda, secara gratis. KeSEMaTWITTER baru diluncurkan oleh KeSEMaT kurang lebih satu bulan yang lalu (bulan Agustus 2009). Namun demikian, perkembangannya sangat cepat karena sampai dengan artikel ini ditulis sudah terdapat 300-an orang yang menjadi Follower di jejaring micro blogging, ini.

6.Berlangganan melalui MyBlogLog
KeSEMaTBLOG juga memiliki MyBlogLog (terletak di bagian samping-kanan-tengah), yaitu sebuah aplikasi komunitas sosial yang dipersembahkan oleh Yahoo. Bagi Anda yang memiliki email di Yahoo, maka Anda bisa membuat akun di MyBlogLog dengan akun Yahoo Anda. Setelah memiliki akun MyBlogLog, silahkan langsung bergabung dengan Komunitas MyBlogLog KeSEMaT. Dengan demikian, setiap kali KeSEMaT menerbitkan artikel, berita, cerita, pengumuman dan informasi mangrove lainnya, maka akan langsung bisa Anda baca di MyBlogLog Anda, tanpa Anda berkunjung ke KeSEMaTBLOG.

7.Berlangganan melalui Facebook
KeSEMaTFACEBOOK adalah salah satu Jaringan KeSEMaTONLINE yang paling sibuk diantara jaringan mangrove KeSEMaT, lainnya. Ratusan foto, artikel dan status, juga pengumuman dan diskusi mangrove online dan beragam aplikasi mangrove lainnya yang memudahkan masyarakat untuk bertatap muka secara langsung dengan para KeSEMaTER dan konsultan mangrove KeSEMaT lainnya, terbukti sangat diminati oleh masyarakat, sehingga dalam sehari, ratusan notifikasi telah terdeteksi di KeSEMaTFACEBOOK. Sampai dengan artikel ini ditulis, maka KeSEMaTFACEBOOK telah memilik teman hingga 2500 orang, yang tentu saja merupakan jumlah komunitas yang sangat besar.

Untuk berlangganan berita dan informasi di KeSEMaTFACEBOOK, maka yang bisa dilakukan adalah melakukan ADD dengan tujuan untuk menjadikan KeSEMaT sebagai teman Anda. Setelah KeSEMaT menjadi teman Anda, maka secara otomatis pula, setiap kali Anda masuk ke dalam akun Facebook Anda, maka saat itu pula berita dan informasi mangrove KeSEMaT akan bisa Anda nikmati secara otomatis dan gratis. KeSEMaTFACEBOOK bisa Anda akses pada bagian LINK yang terletak di samping-kanan-tengah.

8.Berlangganan melaui LINK

Salah satu bagian yang ada di KeSEMaTBLOG adalah LINK. Bagian ini terletak di samping-kanan-tengah, yang sangat memudahkan Anda untuk bisa langsung menuju ke Jaringan KeSEMaTONLINE lainnya, untuk bisa berlangganan tips dan trik pengelolaan mangrove secara gratis ke akun dan atau email Anda. Sedikitnya ada sepuluh LINK yang bisa Anda pergunakan untuk bisa mengakses informasi mangrove gratis, seperti KeSEMaTMILIST, KeSEMaTISSUU, KeSEMaTWORDPRESS, KeSEMaTFORUM, KeSEMaTFRIENDSTER, KeSEMaTNING, KeSEMaTMYSPACE, KeSEMaTYUWIE dan lain-lain.

Demikianlah, ada 8 cara cepat, mudah, murah dan gratis untuk mulai belajar mengenai mangrove. Semuanya bisa Anda dapatkan di salah satu Jaringan KeSEMaTONLINE, yaitu KeSEMaTBLOG!. Tunggu apalagi? Mari bergabung dengan KeSEMaTBLOG (http://kesemat.blogspot.com) dan manfaatkan kesempatan emas, ini. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s