Seminggu Menjelang Penutupan KeSEMaTCOMPETITION 2009

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Seminggu menjelang penutupan KeSEMaTCOMPETITION (KC) 2009: LOMBA PENULISAN ARTIKEL MANGROVE TINGKAT SMA DAN SMK SE-INDONESIA, semakin banyak saja para pelajar SMA dan SMK di Indonesia yang mulai mengirimkan artikel mangrove-nya untuk dipertarungkan dalam KC 2009. KC 2009 diadakan oleh KeSEMaT dengan tujuan untuk memberikan wadah dan fasilitasi kepada para pelajar SMA dan SMK dari seluruh Indonesia dalam menyalurkan bakat menulisnya sekaligus menyebarluaskan program mangrove komunitasnya agar diketahui oleh para pelajar lainnya di seluruh Indonesia, karena artikel mangrove para pemenang akan disebarluaskan oleh KeSEMaT melalui Jaringan KeSEMaTONLINE-nya, yang luas.

Tak tanggung-tanggung, sampai dengan artikel ini ditulis, para pelajar SMA dan SMK dari Bali, Kupang, Balikpapan, Semarang, Papua, Maluku, Riau, Nangroe Aceh Darussalam, Jakarta, Bangka Belitung, dan kota-kota lainnya di seluruh Indonesia, telah melakukan konsultasi penulisan dan konfirmasi keikutsertaan dalam lomba artikel mangrove yang memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang tunai jutaan rupiah, ini. Beragam pertanyaan dan konsultasi seputar KC 2009, telah diajukan oleh mereka, diantaranya adalah mengenai format artikel mangrove yang boleh dan bisa dikirimkan ke Panitia KC 2009.

Mengusung tema “Aku, Mangrove dan Komunitasku” dan mengikuti format artikel karya ilmiah seperti yang menjadi persyaratannya, maka artikel-artikel mangrove yang memenuhi persyaratan KC 2009 adalah artikel mangrove berupa kegiatan mangrove yang sudah pernah dilakukan oleh komunitas para siswa/siswi SMA dan SMK atau belum pernah dilakukan tetapi bisa diceritakan oleh sang Penulis artikel dengan format orang ketiga.

Dengan format seperti ini, maka KeSEMaT berharap akan bisa mendapatkan dan mengumpulkan artikel-artikel mangrove yang tidak bersifat normatif dan wacana belaka, tetapi artikel mangrove berupa hasil pandangan mata langsung yang pada akhirnya akan bisa menginspirasi dan menginisiasi para pelajar lainnya di Indonesia dan dunia, agar mampu dan mau melakukan hal yang sama dalam turut serta menyelamatkan mangrove demi masa depan yang lebih cerah, lagi.

Selain format penulisan, hal lain yang seringkali dipertanyakan adalah mengenai syarat-syarat teknis seperti tata cara pengiriman artikel, biaya pendaftaran, jumlah pembimbing, sub tema yang boleh diambil dan lain sebagainya. Banyaknya para pelajar yang menaruh minat terhadap KC 2009 ini, tentu saja merupakan hal yang sangat menggembirakan karena ternyata mangrove juga sudah mulai diminati dan dimengerti oleh sebagian para pelajar yang “mendiami” di berbagai wilayah di Indonesia, ini.

Bagi para pelajar SMA dan SMK lainnya, yang belum mengirimkan artikel kegiatan-mangrove-komunitasnya ke Panitia KC 2009, masih ada kesempatan! KeSEMaT masih menunggu artikel mangrove kalian, sampai dengan tanggal 31 Oktober 2009 pukul 24.00 WIB. Ayo buktikan jiwa konservasi mangrove kalian dan kirimkan artikel mangrove kalian ke KeSEMaT. Dapatkan hadiah berupa trophy dan uang tunai jutaan rupiah. Teknis dan tata cara pengiriman artikel KC 2009, bisa dibaca di bagian lain dalam Jaringan KeSEMaTONLINE, ini. Kami tunggu artikel mangrove kalian. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s