KeSEMaT Memonitoring Pembibitan Mangrove di Dusun Tapak

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 28 November 2009, KeSEMaT kembali melakukan program monitoring mangrove terhadap hasil pembibitan para petani tambak di Dusun Tapak, Kecamatan Tugu, Semarang. Kali ini, monitoring dilakukan oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (IKAMaT) dan Bapak Aris Priyono (DK). Kegiatan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB – 13.00 WIB. Kali ini, monitoring difokuskan untuk menyusun agenda kerja penanaman mangrove dan pembangunan pemecah gelombang, yang adirencanakan akan dilaksanakan pada bulan Desember 2009.

Dalam kesempatan ini, selain berkunjung ke kebun pembibitan mangrove dusun Tapak, KeSEMaT juga melakukan diskusi mengenai pengelolaan pesisir di Tapak dengan warga sekitar. Hasil dari diskusi ini adalah sebuah rekomendasi dari KeSEMaT, untuk mengadakan penelitian mengenai kondisi perairan Tapak yang telah tercemar, secara lebih mendalam dan terperinci. Keluhan masyarakat akan buruknya kualitas air di tempat tinggalnya, nampaknya harus mendapatkan perhatian yang lebih serius dari pihak terkait, terutama pemerintah.

Di akhir kegiatan, ke depan, KeSEMaT juga berencana akan membantu peningkatan kapasitas organisasi lingkungan, yang digagas oleh warga setempat, bernama Persatuan Pecinta Alam Tapak (PRENCIAK).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s