KeSEMaT Melakukan Penyuluhan Mangrove ke Mahasiswa Perikanan UNDIP

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 5 Desember 2009, setelah memberikan penyuluhan mangrove di dalam kelas, KeSEMaT kembali melakukan program pendampingan mangrove (yang diadakan oleh kelompok C-FISH, yang merupakan kelompok mahasiswa Managemen Sumberdaya Perairan Jurusan Perikanan Universitas Diponegoro), yang bertajuk “Bersih dan Susur Pantai.” Kali ini, kegiatan dilakukan di luar ruangan, yaitu di sepanjang pantai Jepara. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Sdr. Indriatmoko (Presiden) dan Sdr. Oky Yuripa Pradana (Anggota).

Kegiatan dimulai pada pukul 10.00 WIB, dari belakang Asrama Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Teluk Awur menuju bedeng persemaian KeSEMaT. Dalam kesempatan ini, para peserta dibimbing oleh KeSEMaTER untuk melakukan identifikasi dan pengamatan ekosistem mangrove yang ada di MECoK (Mangrove Education Center of KeSEMaT). Beragam spesies mangrove, mulai dari mangrove mayor, minor dan asosiasi, telah dikenalkan oleh KeSEMaT kepada para peserta.

Di MECoK, para anggota C-FISH juga diperkenalkan oleh KeSEMaTER dengan sebuah lokasi tempat pengamatan burung. Di lokasi pengamatan burung, beberapa burung pantai, nampak beterbangan di atas MECoK sehingga membuat suasana semakin meriah dan kondusif. Peserta begitu antusias dalam menyimak penjelasan KeSEMaTER. Hal ini terbukti dengan munculnya banyak pertanyaan mengenai ekosistem mangrove yang ada MECoK dan sekitar Teluk Awur. Kegiatan hari itu diakhiri pada pukul 11.30 WIB, dengan penutupan dan pemberian plakat dari C-FISH kepada KeSEMaT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s