KeSEMaT Menghadiri Program One Man One Tree di Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah

Kumai – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 8 Desember 2009, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (Direktur IKAMaT) dan Bapak Andi Rahman (Program Manajer IKAMaT) bersama dengan Yayasan Borneo Lestari yang diwakili oleh Bapak Komarrudien Majeri (Direktur Eksekutif), pada pukul 10:00 WIB – 12:00 WIB menghadiri program One Man One Tree (OMOT) yang dicanangkan oleh Bupati Kotawaringin Barat Bapak Ujang Iskandar. OMOT sekaligus menjadi rangkaian kegiatan Hari Nusantara, yang diperingati pada tanggal 19 Desember 2009.

OMOT dihadiri oleh para Kepala Dinas se-Kotawaringin Barat, LSM, masyarakat dan para stakeholder. Kegiatan dilakukan di wilayah Pantai Kubu dengan penanaman sebanyak 20.000 bibit pohon untuk penghijauan, diantaranya mangrove, cemara laut, ketapang dan sengon.

Pada malam harinya, pada pukul 19:30 WIB – 20:00 WIB, para KeSEMaTER diundang oleh Bapak Suryansyah (Tokoh masyarakat Pantai Kubu yang sangat peduli terhadap lingkungan pesisir). Adapun maksud undangan ini adalah untuk mendiskusikan tentang kondisi pesisir dan mangrove di Pantai Kubu. Bapak Suryansyah berharap, agar KeSEMaT dan Yayasan Borneo Lestari dapat membantu beliau dalam pengelolaan kawasan pesisir di wilayahnya, terutama untuk pelestarian dan pengembangan kawasan ekowisata mangrove, di Pantai Kubu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s