KeSEMaT Menjadi Pembicara di Pendidikan Dasar Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Diponegoro

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 18 Desember 2009, KeSEMaT menjadi pembicara di acara pendidikan dasar lingkungan yang diselenggarakan oleh komunitas mahasiswa Jurusan Teknik Kimia, bernama OXYGEN-16. KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Farhan Pramudito (MENPORSI), menyampaikan materi tentang peranan hutan mangrove terhadap penanggulangan perubahan iklim yang diakibatkan oleh adanya pemanasan global dan bagaimana dampak lingkungan yang diakibatkan oleh adanya pemanasan global. Mangrove, adalah salah satu ekosistem yang mampu memperkecil dampak dari pemanasan global, tersebut.

Tidak hanya Sdr. Farhan Pramudito saja, dalam kesempatan ini, KeSEMaT juga diwakili oleh Sdr. Abdul Rohman Zaky (MENDIKTAN), Sdr. Sunanto Kusuma (DP), Sdr. Windy Indra Ardiansyah (DP) dan Sdr. Oky Yuripa Pradana (Anggota). Acara yang dimulai 15.30 WIB – 16.30 WIB dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi penyampaian materi dan sesi tanya-jawab. Pada sesi tanya-jawab, banyak peserta yang bertanya tentang pengalaman-pengalaman KeSEMaT dalam merehabilitasi mangrove di berbagai daerah dan pertanyaan mengenai pengetahuan dasar mangrove.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT tidak hanya menjawab semua pertanyaan tetapi juga sekaligus berkampanye akan perlunya konservasi mangrove yang sewajibnya dilakukan oleh semua pihak, baik masyarakat, pemerintah, swasta dan akademisi. Setelah semua sesi selesai, acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Ketua OXYGEN-16 kepada KeSEMaT dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s