Sofa Baru untuk Mangrove

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 13 Januari 2010, tepat pukul 16.30 WIB, di saat gerimis menerpa Semarang-atas, sebuah pick up hitam, memasuki areal parkir kantor kami. Kehadirannya yang memang sudah kami tunggu-tunggu sedari siang, membuat kami berebutan untuk menyapa sang Sopir yang telah berbaik hati mengantarkan barang istimewa, pesanan kami. Sebuah barang yang fungsinya sangat vital di saat sekarang, memang menjadi incaran kami sejak akhir tahun 2009, lalu.

Dan, setelah bekerja membanting tulang, mengumpulkan rupiah demi rupiah yang kami dapatkan di setiap perjalanan kami dalam rangka memberikan penyuluhan mangrove kepada masyarakat pesisir dan mengerjakan beberapa proyek pendampingan mangrove di luar Jawa, akhirnya sebuah sofa elegan berwarna coklat, kini hadir menjadi pelengkap kantor kami.

Sofa baru, yang akhirnya bisa kami wujudkan keberadaannya di kantor kami, akan memiliki fungsi yang sangat strategis untuk membantu kami dalam menyambut para mitra kerja mangrove kami yang berniat berkonsultasi mengenai ekosistem mangrove dengan kami. Seperti diketahui, mengingat mitra kerja kami terdiri dari para pelajar, mahasiswa, LSM, dinas, perusahaan, dan berbagai departemen yang notabene memiliki rentang usia yang berbeda, maka kami harus bisa memberikan pelayanan publik, dengan menerapkan pola adaptasi yang baik, sesuai dengan usia mereka, masing-masing. Dengan adanya sofa baru ini, semoga saja bisa membantu kami dalam mempraktekkan pola adaptasi kami, kepada para mitra kerja kami, tersebut.

Selanjutnya, sofa baru yang warnanya kami sesuaikan dengan SOP yang ada di KeSEMaT, yaitu SOPK, memiliki warna coklat tua. Pemilihan warna ini, selain mencerminkan warna dominan batang mangrove, adalah juga manifestasi dari sebuah semangat kami, untuk terus bisa bekerja dan bekerja keras, dalam mendidik dan menyebarluaskan pengetahuan mangrove kepada masyarakat luas. Semangat ini, selalu kami rasakan di setiap kali tubuh kami merasakan empuk dan lembutnya satu set sofa lengkap dengan meja kecilnya yang berwarna hijau, ini. Dan, begitu jualah yang kami harapkan akan terasakan di dalam diri setiap mitra kerja yang bertamu dan berkonsultasi mangrove di kantor kami.

Semoga saja, dengan kehadiran sofa coklat yang memang kami persembahkan untuk mangrove ini, maka kami dan para mitra kerja kami, akan semakin mampu untuk bekerja lebih maksimal lagi, di dalam upaya penyelamatan ekosistem mangrove di berbagai wilayah pesisir Indonesia, dan dunia. Salam MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s