Berita Diklat Mangrove I KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR 2010

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Selama tiga hari, mulai dari tanggal 1 – 3 Februari 2010, para Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) terpilih telah menjalani Diklat Mangrove (DIKROVE) I sebagai salah satu tahapan lanjutan program penerimaan anggota baru KeSEMaT, yang bertajuk KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2010. DIKROVE I diselenggarakan di Kantor KeSEMaT, mulai pukul 15.30 WIB – 20.00 WIB setiap harinya. Tujuan penyelenggaraan DIKROVE I ini adalah untuk mendidik para CAMaT tentang pengetahuan dasar mangrove yang meliputi (1) pengertian, (2) fungsi dan manfaat, (3) teknik identifikasi, (4) flora dan fauna, (5) pembibitan, penanaman dan penyulaman, (6) metode penelitian, (7) kebijakan dan peraturan dan (8) teknik pembuatan proposal dan lobbying.

Pemateri yang membawakan kedelapan materi tersebut adalah para Alumni KeSEMaT yang tergabung di dalam Ikatan Alumni KeSEMaT (IKAMaT) berikut jajarannya. Pemberian materi dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu hari dengan konsep diskusi panel dan tanya jawab. Selanjutnya, untuk lebih memperdalam mengenai materi yang diberikan, maka KeSEMaT juga membagikan empat buah buku sekaligus, yaitu Buku Pedoman KeSEMaT (BPK), Undang-Undang Dasar KeSEMaT (UUDK), Undang-Undang KeSEMaT (UUK) dan Buku DIKROVE I berjudul Mari Belajar Mangrove yang diproduksi oleh Departemen Perpustakaan KeSEMaT.

Selesai DIKROVE I, maka para CAMaT akan menjalani Ujian DIKROVE I yang akan dilaksankaan pada tanggal 4 – 5 Febuari 2010 dengan tujuan untuk menguji daya serap dan kompetensi masing-masing CaMaT akan materi yang telah disampaikan oleh KeSEMaTER mulai dari tahapan Pembekalan sampai dengan DIKROVE I.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s