Berita Pelantikan Anggota KeSEMaT Angkatan X KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR 2010

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 12 – 13 Februari 2010, Panitia KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2010 telah mengadakan serangkaian acara Pelantikan Anggota Baru KeSEMaT Angkatan X di kawasan vegetasi mangrove Desa Surodadi Demak. Acara ini diikuti oleh Keluarga Besar KeSEMaT, yang terdiri dari para Alumni KeSEMaT yang tergabung di dalam Ikatan Alumni KeSEMaT (IKAMaT) dan Kabinet KeSEMaT Angkatan IX. Acara pelantikan ini, diadakan dengan tujuan untuk melantik para Pengurus Kabinet KeSEMaT Periode 2009/2010. Total peserta dan panitia yang mengikuti acara ini kurang lebih adalah 20-an KeSEMaTER.

Serangkaian acara pelantikan KeSEMaTOUR 2010 dimulai dengan pemberangkatan CAMaT X dari Kantor KeSEMaT menuju ke Kelurahan Desa Surodadi Demak. Sesampainya di sana, para CAMaT segera mendirikan tenda, melakukan outbond dan bersih diri. Malam harinya, para CAMaT diajak oleh KeSEMaTER untuk bertatap muka dengan para petani tambak Desa Surodadi Demak dan perangkat desanya, dengan tujuan untuk mengimplementasikan pengetahuan mangrove mereka dan bertukar pikiran dengan masyarakat pesisir, secara langsung. Selesai sarasehan mangrove, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara KeSEMaTER dengan para CAMaT.

Keesokan harinya, yaitu pada tanggal 13 Februari 2010, kembali acara KeSEMaTOUR 2010 dilanjutkan dengan outbond di halaman Kelurahan Desa Surodadi Demak, yang diikuti dengan pelantikan CAMaT menjadi KeSEMaTER X sekaligus pengukuhan resmi Kabinet KeSEMaT Angkatan IX, yaitu Kabinet KeSEMaT Bersatu. Acara pelantikan dimulai dengan sambutan-sambutan, pelantikan, pengucapan sumpah dan janji KeSEMaTER dan kesan pesan. Acara ditutup dengan perang lumpur dan foto bersama.

Setelah acara pelantikan di lapangan, KeSEMaTER IX dan X kembali ke Kelurahan Desa Surodadi Demak untuk melakukan ramah tamah dan kesan dan pesan. KeSEMaTER kembali ke Semarang, tepat pukul 15.30 WIB. Dengan selesainya acara KeSEMaTOUR 2010 ini, maka berakhir pula keseluruhan rangkaian acara KHKT 2010: Open Recruitment Anggota Baru KeSEMaT dan Pelantikan Kabinet KeSEMaT Angkatan IX, yang telah dimulai sejak bulan Desember 2009. Semangat MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s