Ini Dia, KeSEMaTER Baru Angkatan X!

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Untuk mencari para generasi muda yang tahan banting, memiliki tekad, semangat, talenta dan karakter yang kuat disertai sebuah idealisme tinggi untuk mau dan mampu bekerja keras dan bertanggung jawab untuk mangrove di pesisir pantai kita, memang sangat sulit. Dari tiga puluhan surat lamaran yang diterima oleh KeSEMaT, pada program KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2010 : Open Recruitment Anggota Baru KeSEMaT dan Pelantikan Kabinet IX KeSEMaT, pada akhirnya, setelah melakukan seleksi yang super ketat, maka KeSEMaT telah mendapatkan para konservasionis-mangrove-mudanya, yaitu 12 (dua belas) KeSEMaTER Baru Angkatan X, yang baru saja dilantik di hutan mangrove pesisir Surodadi Demak, pada tanggal 13 Februari 2010, yang lalu.

Setelah banyak ditempa dengan berbagai ujian mangrove, ujian psikologis, ujian materi, tes wawancara, studi kelayakan dan lain-lain, dari kurang lebih sepuluh tahapan KHKT 2010, maka dari tiga puluhan pelamar KHKT 2010, maka KeSEMaT telah menetapkan hanya menerima dua belas saja, untuk mengisi posisi yang lowong sebagai staf di sembilan departemen yang ada di KeSEMaT. Kedua belas KeSEMaTER baru ini akan langsung ditempatkan di berbagai departemen KeSEMaT, sesuai dengan bakat, minat dan kemampuannya, masing-masing. Kedua belas KeSEMaTER baru ini, kesemuanya adalah para mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro (JIK UNDIP) Semarang.

Selanjutnya, banyak yang menanyakan kepada KeSEMaT mengenai, mengapa sulit sekali untuk masuk apalagi diterima sebagai Anggota Baru KeSEMaT (hingga harus diseleksi ke kurang lebih sepuluh tahapan KHKT), mengingat status KeSEMaT yang notabene adalah Unit Kegiatan Kemahasiswaan di bawah Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP (?). Untuk menjawab pertanyaan ini, maka kami harus menyampaikan, bahwa di tahun 2010 ini, sesuai dengan SOP KeSEMaT yang tertuang di dalam Undang-Undang Dasar KeSEMaT dan Undang-Undang KeSEMaT, maka memang KeSEMaT telah menaikkan standarisasi untuk menjadi seorang KeSEMaTER.

Hal ini, tentu saja karena KeSEMaT di tahun 2010 ini, memang dituntut untuk menjadi sebuah organisasi mangrove yang lebih loyal, berwawasan dan profesional lagi, dalam melakukan pendampingan program-program rehabilitasi mangrove kepada para mitra kerjanya yang tersebar di seluruh Indonesia. Berikut ini adalah kesan-kesan para KeSEMaTER baru, setelah menjadi bagian dari Keluarga Besar KeSEMaT. Foto-foto masing-masing dari mereka, bisa Anda cermati pada foto di atas.

1. Andri (JIK UNDIP Angkatan 2008):
“Seneng, bangga dah bisa diterima jadi KeSEMaTER. Nggak nyangka aja. My dream comes true!”

2. Arum (JIK UNDIP Angkatan 2009):
“Salam MANGROVER ! subhanallah sekali sy bisa jd ABK angkatan X. meskipun capek, kaki lecet”, badan gatal” karena pelantikan kemaren, tapi itu merupakan pengalaman baru dan menyenangkan buad sy apalagi bs perang lumpur.. hhehehe. buad keluarga besar KeSEMaT, sy mohon kerja sama dan bimbinganya yah.. terima kasih:). Salam MANGROVER !”

3. Arul (JIK UNDIP Angkatan 2008):
“Senang buanggaa..akhirnya stelah perjalan panjnag penuh liku duri tantangan hambatan dllll..akhirnya bisa diterima di KeSEMaT..huffff..Semangat MANGROVER!”

4. Fera (JIK UNDIP Angkatan 2009):
“KeSEMaT biarkan ku jadi belahan jiwamu…tdi KT (KeSEMaTOUR) yang menyenangkan wlo kaki trsa perih….welcome to KeSEMaT… hip..hip…hureee..”

5. Dedi (JIK UNDIP Angkatan 2008):
“Bagaikan menerima bintang hijau yang jatuh dari langit. Kesempatan jadi KeSEMaTER adalah kesempatan emas bagi Saya. Semangat MANGROVER!”

6. Yunika (JIK UNDIP Angkatan 2009):
“Siap2 mw pulang ke smrg. . . biz perang lumpur, puas bgt bisa nglemparin seni0r.. hahaha. KeSEMaT I love u fullll..!”

7. Cahyadi (JIK UNDIP Angkatan 2009):
“Pulang dari demak SENENG BANGET UDAH JADI KeSEMaTER. Terharu dan masih tidak menyangka menjadi bagian dari Keluarga Besar KeSEMaT. Pengin nangiss….hik..hikk..hiik.”

8. Hikmah (JIK UNDIP Angkatan 2008):
“Walaupun dianugerahi sebagai KeSEMaTER Terlambat, he..he..tapi saya senang n bangga bisa gabunG Jadi KeSEMaTER. Bravo KeSEMaT! Jaya terus..”

9. Gilang (JIK UNDIP Angkatan 2008):
“Kaki penuh luka, namun bnyak kebersamaan. . .Hahaha. . .Ya gak seh. . .Ya gak seh. . . bangga seneng jdi KeSEMaTER, campur aduk deh…Teman2 AYO KITA SELAMATKAN EKOSISTEM MANGROVE, KALO BUKAN KITA, SIAPA LAGI??? Semangat MANGROVER!!!”

10. Rina (JIK UNDIP Angkatan 2009):
“Bangga, seneng, sedih, terharu semua campur jadi satu, pelantikanny seru abiss, pokokmen seneng bget jadi KeSEMaTER, mohon bimbingan dari KeSEMaTER lainnya..”

11. Guntur (JIK UNDIP Angkatan 2009):
“Akhirnya jdi MANGROVER, gak sabar wat ikt kegiatan2 brktnya. Di UKK terbaik termarkotop termarkosip. Trima kasih KeSEMaT telah mempercayai kmi jadi bagian darimu.”

12. Fuad (JIK UNDIP Angkatan 2009):
“Senang n puasss sekali, akhrnya jd mangrover. .hehe. skrang namaku kuganti bukan Fuad Calon Mangrover, tapi Fuad KeSEMaTER..he hhe Semangat MANGROVER!”

Demikian kesan-kesan para KeSEMaTER X, yang sekaligus sebagai kalimat pertama mereka dari sekian banyak kalimat yang akan mereka ucapkan lagi, kepada para Mitra Kerja KeSEMaT dan masyarakat pesisir, di setiap kali kampanye mangrove mereka di lapangan, selama satu tahun ini bekerja di KeSEMaT. Semangat MANGROVER!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s