Gerakan Moral Kami, Semuanya Berawal Dari Sini

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Masa-masa pelantikan sebagai KeSEMaTER, adalah saat paling bersejarah bagi kami. Betapa tidak? Setelah melewati kurang lebih sepuluh tahapan berliku untuk menjadi seorang KeSEMaTER, pada akhirnya di KeSEMaTOUR yang berarti KeSEMaT ADALAH KAMI, kami resmi dilantik sebagai KeSEMaTER Angkatan X. Senang, bangga, sedih, gembira, haru, dan rasa-rasa lainnya, bercampur aduk menjadi satu, berkecamuk di dalam hati dan pikiran, kami. Proses pelantikan yang dilakukan di pesisir, di tengah-tengah hutan mangrove, yang sebelumnya juga telah disaksikan oleh masyarakat, semakin membuat kami tersadar betapa mangrove dan masyarakat pesisir di sana, sangat membutuhkan uluran tangan kami, di dalam membantu mereka menjaga kelestarian pesisirnya.

Gerakan moral kami, di dalam turut menjaga ekosistem mangrove di wilayah pesisir, memang benar-benar dimulai dari sini. Dari pesisir Trimulyo Demak inilah, segala tenaga dan pikiran kami, akan coba kami curahkan untuk turut serta membantu KeSEMaT dalam menjaga kelestarian mangrove di pesisir Indonesia. Kalau ada penghargaan dari sebagian orang yang memberikan sematan kepada kami sebagai para Pahlawan dan Pejuang Muda Mangrove, tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada mereka, kami kira hal ini terlalu berlebihan.

Jujur saja, kami hanya mencoba menerapkan ilmu mangrove kami yang kami dapatkan selama di KeSEMaT, untuk langsung kami aplikasikan kepada masyarakat dengan konsep gerakan moral, belaka. Semoga saja, keberadaan kami, para KeSEMaTER Angkatan X ini, bisa menjadi berguna dan bermanfaat bagi mangrove dan masyarakat pesisir Indonesia bahkan dunia. Amin. Semangat MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s