Berita KeSEMaTER dan KeMANGTEER di Aksi Simpatik Peringatan Hari Kehutanan, Hari Air dan Hari Bumi di Tugu Muda Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 21 Februari 2010, KeSEMaT dan KeMANGTEER beserta kurang lebih empat puluh sukarelawan, dari berbagai organisasi seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP), OXYGEN 16 Teknik Kimia UNDIP, Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HMIK) UNDIP, Mahasiswa Planologi UNDIP dan Marine Diving Club UNDIP, telah turun ke jalan, untuk melakukan aksi simpatik memperingati Hari Kehutanan, Hari Air dan Hari Bumi di Tugu Muda, Semarang. Kampanye ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa tahapan Mangrove Restoration (MANGRES) 2010 : Survei, Kampanye Simpatik, Penyuluhan dan Penyulaman Mangrove yang telah dimulai pada tanggal 8 Februari hingga 20 Maret 2010, mendatang.

Aksi simpatik dimulai dengan pemberangkatan peserta dari Gedung Serba Guna (GSG) UNDIP Tembalang, yang kemudian diikuti dengan kampanye simpatik pemberian ratusan bunga koran dan pesan-pesan konservasi yang dititipkan oleh para FACEBOOKER yang tergabung di dalam Grup GERAKAN SERIBU FACEBOOKER SUARAKAN : INDONESIA, INILAH SUARA KONSERVASIMU! kepada para pejalan kaki dan pengendara mobil dan atau motor. Tak hanya itu, aksi ini juga diikuti dengan berbagai orasi yang dilakukan secara bergiliran oleh para KeSEMaTER, KeMANGTEER dan para sukarelawan.

Di akhir acara aksi, telah dideklarasikan sebuah janji bersama, dengan bunyi sebagai berikut: “Kami pemuda-pemudi Indonesia. Dengan mengepalkan tangan kami. Dengan menyingsingkan lengan baju kami. Dengan mengesampingkan ego kami. Berjanji untuk melestarikan dan menjaga lingkungan.” Aksi ini, juga diliput oleh beberapa media, seperti TVRI Semarang dan media cetak lainnya. Aksi ini akan dilanjutkan dengan penyuluhan ke kelompok tani tambak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2010 di Kelurahan Trimulyo Semarang dan aksi kampanye serupa, yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2010, di lingkungan Kampus UNDIP Tembalang Semarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s