Belajar Berwirausaha di Departemen Wirausaha KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Untuk menjalankan kurang lebih tiga puluh program mangrove kami di setiap tahunnya, maka dana adalah salah satu faktor penunjang penting, bagi terselenggaranya berbagai program mangrove kami, tersebut. Untuk itulah, maka di KeSEMaT sendiri, terdapat dua buah departemen yang khusus mengurusi dana-dana yang disumbangkan oleh para donatur kami, yaitu Departemen Keuangan (DEPKEU) dan Departemen Wirausaha (DEPWIRA). Khusus untuk DEPWIRA, departemen ini merupakan departemen yang bertugas untuk mempublikasikan dan menjual pernak-pernik mangrove khas KeSEMaT serta menggalang fundraising dari berbagai pihak. Lebih lanjut lagi, DEPWIRA juga merupakan sebuah departemen yang dipergunakan oleh para KeSEMaTER untuk belajar berwirausaha, mempraktekkan jiwa entrepreneurship sebagai seorang entrepreneur di bidang konservasi mangrove.

Lihatlah dua buah pin di atas, ini. Pin pertama, yang di sebelah kiri adalah pin yang sengaja dibuat DEPWIRA untuk para KeSEMaTER, sebagai penanda bahwa dirinya adalah bagian dari Keluarga Besar KeSEMaT. Sementara itu, di sebelah kanannya, pin lucu bersiluete “manusia hijau menanam mangrove” ini, adalah pin KeMANGTEER, yang dibagikan secara gratis oleh KeSEMaT, kepada para KeMANGTEER-nya. Pin-pin unik, mungil dan lucu seperti inilah, yang selalu diproduksi oleh DEPWIRA, di setiap tahunnya, untuk memperkenalkan mangrove kepada masyarakat sekaligus menggalang pendanaan untuk pelaksanaan program-program mangrove KeSEMaT.

Selanjutnya, tak hanya pin dengan berbagai warna, corak dan disain saja yang diproduksi oleh DEPWIRA, bahkan T-shirt, gelang, kalender, topi, batik, stiker dan pernak-pernik mangrove lainnya, juga silih berganti dibuat untuk dijual dan diberikan secara cuma-cuma ke masyarakat dalam rangka penyebaran pengetahuan mangrove, sekaligus belajar menumbuhkan semangat Young Entrepreneurship dalam diri para KeSEMaTER, sebagai Young Entrepreneur di bidang rehabilitasi mangrove. Bagi yang tertarik, untuk mendapatkan berbagai barang-barang khas mangrove KeSEMaT sembari berdonatur bagi kelestarian mangrove di pesisir kita, dipersilahlan langsung datang ke Kantor KeSEMaT di Semarang. Semangat MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s