Berita Penyuluhan KeSEMaTER dan KeMANGTEER ke Warga Trimulyo Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 27 Februari 2010, KeSEMaTER dan KeMANGTEER telah melakukan penyuluhan mangrove ke warga Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Semarang. Penyuluhan ini merupakan tahapan selanjutnya dari program konservasi mangrove KeSEMaT, bertajuk Mangrove Restoration (MANGRES) 2010 : Peringatan Hari Air, Hari Kehutanan dan Hari Bumi dengan Survei, Kampanye Simpatik, Penyuluhan dan Penyulaman Mangrove, yang diselenggarakan satu bulan penuh, mulai bulan Februari sampai dengan Maret 2010. Penyuluhan dilaksanakan di salah satu rumah warga Trimulyo, yang merupakan salah satu Pengurus Kelompok Tani Tambak, setempat.

Dalam kesempatan ini, para KeSEMaTER yang hadir adalah Sdr. Indriatmoko (DP), Sdr. Windy Indra Ardiansyah (IKAMaT), Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden), Sdri. Aurora Hanifa (MENKORMAT), Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI), Sdr. Abdul Muis Syaifudin (MENWIRA), Sdr. Fuad Ashari (Staf), Sdr. Yuniar Andri (Staf) dan beberapa orang KeMANGTEER, seperti Sdri. Amalia Ardila Sari (Planologi UNDIP), Sdr. Fradiyan Aulia (OXYGEN 16) dan lain-lain.

Acara dibuka dengan sambutan-sambutan dari KeSEMaT dan Kelompok Tani Tambak, serta pemaparan materi oleh KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Oky Yuripa Pradana, mengenai perjalanan program rehabilitasi mangrove KeSEMaT di Kelurahan Trimulyo, Semarang yang telah dimulai sejak tahun 2007 sampai dengan sekarang. Materi disampaikan dalam sebuah video film dokumenter. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan diskusi, tanya jawab dan bagi pengalaman mengenai program-program rehabilitasi mangrove yang telah dijalankan oleh KeSEMaT dan warga Trimulyo.

Di akhir acara, telah disepakati bersama untuk melakukan penyulaman mangrove di peisisir Trimulyo, yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2010. Penyuluhan mangrove yang dimulai pada pukul 19.00 WIB – 22.00 WIB dan diikuti oleh puluhan warga ini, ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s