KeSEMaT dan KeMANGTEER berkampanye Simpatik MANGRES 2010 di Kampus UNDIP Tembalang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 4 Maret 2010, mulai pukul 07.00 WIB – 10.00 WIB, KeSEMaTER dan KeMANGTEER telah melakukan kampanye simpatik Mangrove Restoration (MANGRES) 2010 : Peringatan Hari Air, Hari Kehutanan dan Hari Bumi dengan Survei, Kampanye Simpatik, Penyuluhan dan Penyulaman Mangrove. Kampanye simpatik ini merupakan kampanye kedua kalinya yang diselenggarakan oleh KeSEMaT, setelah sebelumnya telah diadakan di kawasan Tugu Muda Semarang. Kampanye kali ini, ditujukan untuk para mahasiswa di lingkungan UNDIP, dengan pembentangan spanduk dan aksi short march di bundaran Jl. Prof. Soedarto, yang diikuti juga dengan pembukaan stand KeSEMaT di bundaran tersebut, serta pembagian 500 bunga koran di area kampus UNDIP.

Pembagian bunga koran ini, dibagikan bersamaan dengan ratusan pesan konservasi dari para facebooker yang turut pula berpartisipasi menuliskan pesan-pesannya untuk aksi ini. Area kampanye dibagi menjadi dua, yaitu area kanan meliputi berbagai fakultas, seperti teknik perkapalan dan teknik kimia, dan area kiri meliputi teknik planologi, teknik industri, teknik lingkungan dan teknik sipil.

Dalam kesempatan ini, selain KeSEMaT dan KeMANGTEER, juga hadir perwakilan dari berbagai organisasi dari UNDIP dan Universitas Negeri Semarang (UNNES), seperti UKSA 387, GREEN COMMUNITY, HMIK, BEM, Al – Bahrain, pers, dan lain-lain. Kampanye diakhiri dengan pembacaan Deklarasi MANGRES 2010 di depan Gedung Widya Puraya UNDIP, yang dilakukan oleh salah satu KeMANGTEER, dan foto bersama. Setelah ini, dalam beberapa hari ke depan, MANGRES 2010 akan dilanjutkan dengan survei, distribusi bibit dan penyulaman mangrove di pesisir Trimulyo, Semarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s