KeSEMaTER Menyuluh Puluhan Murid SMA Pecangaan di MECoK Jepara

Jepara – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 16 Maret 2010, mulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB, KeSEMaT telah memberikan penyuluhan mangrove kepada kurang lebih 50 siswa/i dari Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) IPA, SMA Negeri 1 Pecangaan Jepara. Penyuluhan dilakukan di Mangrove Education Center of KeSEMaT (MECoK) di Desa Teluk Awur, Jepara. Penyuluhan mangrove ini merupakan hasil kerjasama KeSEMaT dengan Mahasiswa Universitas Negeri (UNNES) Semarang yang sedang menjalankan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bidang Pengembangan Sumber Daya Masyarakat.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT yang diwakili oleh para menteri dan staf Kabinet KeSEMaT Angkatan IX, di bawah kepemimpinan Sdr. Oky Yuripa Pradana, selain memberikan penyuluhan tentang berbagai spesies mangrove, juga menjelaskan mengenai fungsi, jenis fauna dan flora mangrove serta tak lupa teknik pembibitan dan penanaman mangrove. Para siswa/i bahkan juga diajak langsung mempraktekkan cara membibitkan dan menanam mangrove dengan baik dan benar dengan cara terjun langsung ke lumpur mangrove di Kebun Pembibitan Mangrove KeSEMaT yang ada di MECoK.

Selesai acara, Koordinator PKM memberikan kenang-kenangan kepada KeSEMaT, sebagai ucapan terima kasih karena telah menerima kunjungan mereka sekaligus membantu dalam memberikan penyuluhan mangrove kepada para siswa/i SMA Negeri 1 Pecangaan Jepara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s