KeSEMaT di Rapat Kerja Kelompok Kerja Mangrove Daerah Jawa Tengah

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 20 April 2010, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Aris Priyono (DK), Bapak Dr. Rudhi Pribadi (Pembimbing), Bapak Arief Marsudi Harjo (IKAMaT), Sdr. Farhan Pramudito (DP) dan Sdr. Radich Arief Nugroho (MENKOMSI), telah melakukan Rapat Kerja Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Jawa Tengah di Kantor Dinas Kehutanan (DINHUT) Jawa Tengah yang berlokasi di Jl. Menteri Supeno Semarang. Rapat dihadiri oleh kurang lebih dua puluhan Anggota KKMD Jawa Tengah dengan latar belakang instansi, pendidikan dan bidang keahliannya, masing-masing. Anggota KKMD Jawa Tengah, yang antara lain terdiri dari dinas, LSM, perguruan tinggi dan lembaga penelitian ini, telah diputuskan sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah.

Rapat KKMD yang mulai dilaksanakan pukul 10.30 WIB – 13.00 WIB ini, berlangsung kondusif dengan fokus utama pada penetapan program kerja KKMD tahun 2010/2011 yang direncanakan akan mulai diimplementasikan mulai bulan Mei 2010 dengan beberapa agenda utama berupa : (1) inventarisasi ekosistem dan kerusakan mangrove; (2) peyuluhan, pelatihan, pembibitan, penanaman dan penyulaman mangrove ; (3) kampanye kebijakan, pengembangan kelembagaan; (4) dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini, KeSEMaT memberikan penjelasan mengenai program kerjanya dan konsep pola kemitraan KeSEMaT dengan para petani mangrove di pesisir Jawa Tengah, dengan programnya, yaitu KeSEMaTNURSERY dan konsep penguatan kelembagaan KKMD sendiri, dengan inisisasi pembuatan website KKMD Jawa Tengah, yang akan berguna sebagai sarana diskusi dan publikasi kegiatan-kegiatan KKMD Jawa Tengah yang akan, sedang dan telah dilaksanakan, kepada masyarakat luas. Diharapkan, kedepan KKMD Jawa Tengah bisa berkembang dengan baik, sehingga bisa dijadikan rujukan bagi berkembangnya KKMD-KKMD lainnya di berbagai daerah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s