KeSEMaT Menjadi Pembicara Mangrove di Fakultas Psikologi Universitas Sultan Agung Semarang

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 24 April 2010, KeSEMaT didaulat oleh Badan Semi Otonom (BSO) AGGREGATE Fakultas Psikologi Universitas Sultan Agung (UNISSULA) Semarang, untuk menjadi pembicara mangrove di program “SHARING WITH KeSEMaT DAN PENANAMAN 1500 MANGROVE” yang diadakan di Kampus Fakultas Psikologi UNISSULA, mulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB. Tak hanya “talk show” bersama KeSEMaT saja, acara ini juga dilanjutkan dengan acara penanaman-mangrove-bersama di pesisir Trimulyo, Semarang. KeSEMaT mempresentasikan materi mengenai “MARI BELAJAR MANGROVE” kepada kurang lebih lima puluhan mahasiswa, peserta BSO AGGREGATE yang berasal dari Universitas Diponegoro, UNISSULA dan beberapa organisasi mahasiswa di Semarang.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT yang diwakili oleh jajaran kabinetnya, yang terdiri dari Sdr. Windy Indra Ardiansyah (DP), Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden), Sdr. Abdul Muiz (MENWIRA), Sdr. Radich Arief Nugroho (MENKOMSI), Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI), Sdr. Afirman Karyono (MENKOMSI) dan Sdr. Tangguh Gilang P. W. (Anggota), memberikan penjelasan dan pengetahuan kepada para peserta BSO mengenai pengenalan dasar ekosistem mangrove, teknik rehabilitasi mangrove, teknik pembibitan, penanaman, penyulaman, dan lain sebagainya.

Setelah penyampaian materi, beberapa orang mahasiswa menanyakan tiga buah pertanyaan menarik mengenai perawatan mangrove, pariwisata mangrove dan teknik rehabilitasi yang sedang dikerjakan oleh KeSEMaT di area kerjanya. Acara ini ditutup dengan penanaman kurang lebih seribu Rhizophora di pesisir Trimulyo Semarang, yang adalah juga merupakan area kerja KeSEMaT, dalam turut serta membantu wilayah pesisir Semarang dari ancaman abrasi dan kerusakan yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s