Walaupun Beraneka, Semua Tanam Mangrove Bersama!

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Di samping ini adalah foto-foto kami, para KeSEMaTER dan KeMANGTEER yang memiliki usia dan latar belakang yang berbeda. Di saat mendampingi penanaman mangrove Bapak, Ibu dan Adik-adik dari Persatuan Gereja Semarang di Mangunharjo, beberapa hari yang lalu, KeSEMaT telah mengerahkan kurang lebih empat puluhan KeSEMaTER dan KeMANGTEER. Khusus untuk KeMANGTEER, tak seperti KeSEMaTER yang semuanya adalah berasal dari satu akar yang sama, yaitu para Mahasiswa dan Alumni Jurusan Ilmu Kelautan (JIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, maka para KeMANGTEER memang adalah individu dan organisasi di luar KeSEMaT dan JIK UNDIP.

Sesuai dengan judul di atas, yaitu “Walaupun Beraneka, Semua Tanam Mangrove Bersama!”, maka di hari itu (28/05), demikianlah adanya. KeMANGTEER yang antara lain berasal dari S2 Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, para mahasiswa beragam fakultas, seperti perikanan, planologi, teknik, MIPA, beserta beberapa Unit Kegiatan Mahasiswa UNDIP, seperti OXYGEN 16, UKSA-387, MDC dan lain-lain, semuanya lebur menjadi satu untuk melakukan penanaman mangrove bersama. Tak peduli usia, latar belakang keilmuan dan basic organisasi dan institusi mereka, maka semua KeMANGTEER telah bekerja bersama-sama dengan KeSEMaT, demi penyelamatan ekosistem mangrove di masa mendatang.

Semoga saja, usaha kami di hari itu, bisa sedikit membantu masyarakat Mangunharjo dalam menyelamatkan mangrove, matapencaharian dan kehidupannya, yang kini telah terancam oleh abrasi pantai yang begitu hebatnya. Amin. Semangat MANGROVER!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s