KeSEMaT Menjadi Pembicara di Green Action 2010 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro

Semarang – KeSEMaTWORDPRESS. Pada tanggal 4 Juni 2010, mulai pukul 13.30 WIB – 15.30 WIB, KeSEMaT kembali didaulat oleh komunitas mahasiswa peduli lingkungan dari Universitas Diponegoro (UNDIP), sebagai pembicara mangrove untuk program peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2010. Kali ini, komunitas mahasiswa peduli lingkungan tersebut adalah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNDIP. Dengan program lingkungan inisiasi mereka yang bertajuk “Green Action (GA) 2010”, BEM FIB mencoba mengajak para mahasiswa FIB agar lebih peduli dengan lingkungan hidup di sekitar mereka, dengan cara mendatangkan KeSEMaT dan para praktisi lingkungan di Semarang dan sekitarnya.

KeSEMaT sebagai salah satu pembicara di GA ini, menyampaikan presentasi mengenai betapa menyenangkannya kuliah sambil mengelola perilaku sebagai mahasiswa yang memiliki kesadaran dan tanggung jawab terhadap pelestarian ekosistem mangrovenya. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Sdr. Farhan Pramudito selaku Pembicara (DP), Sdr. Oky Yuripa Pradana (Presiden), Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI), Sdr. Abdul Muiz S. (MENWIRA), Sdr. Fuad Ashari (Anggota), Sdri. Arum Pitra (Anggota) dan Bapak Aris Priyono (IKAMaT).

Setelah mempresentasikan materi, dalam sesi diskusi dan tanya jawab, KeSEMaTER juga menjelaskan tentang ekosistem mangrove dan melakukan kampanye mengenai betapa pentingnya mangrove bagi kehidupan manusia sembari mengajak para peserta “talk show” untuk bergerak bersama agar mau turut serta dalam program-program rehabilitasi mangrove di daerahnya, masing-masing. Keseluruhan acara ditutup dengan pembacaan kesimpulan, penyerahan sertifikat dari Ketua Panitia GA kepada KeSEMaT dan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s